Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Ribka/Lanny Tantang Unggulan Pertama
31 Mei 2023
[Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023] Ribka/Lanny Tantang Unggulan Pertama
 
 

Langkah berat harus ditempuh pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari pada kejuaraan bulu tangkis Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023. Lepas dari babak pertama, pasangan Indonesia yang saat ini ada di peringkat 29 dunia harus bertemu dengan penunggu ungulan pertama dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada babak kedua yang akan dimainkan besok (1/6).

“Besok lawan Kim/Kong dari Korea, kami harus main lebih fokus, lebih safe dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan. Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang,” ujar Ribka kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sebelumnya di babak pertama yang dilangsungkan hari ini (31/5), Ribka/Lanny menghentikan pasangan dari Kanada, Chaterine Choi/Josephine Wu. Ribka/Lanny menang dua game langsung dengan skor 21-15, 22-20.

“Di game pertama kami sudah lumayan enak mainnya tapi di game kedua kami malah mengubah pola sendiri jadi banyak mati sendiri padahal tidak diserang oleh lawan,” lanjut Ribka.

Saat tertinggal 14-18 kami main lebih yakin saja, lebih tenang dan fokus saja satu poin demi satu poin,” sambungnya.

“Kami masih adaptasi dengan kondisi lapangan, masih cari-cari bentuk permainan terbaik. Kami juga sempat kebawa pola main lawan jadi kakinya terlambat terus,” pungkas Lanny. (AR)