Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Gregoria: Permainan Saya Tidak Keluar Maksimal
13 Juni 2023
[Kapal Api Group Indonesia Open 2023] Gregoria: Permainan Saya Tidak Keluar Maksimal
 
 

Langkah Gregoria Mariska Tunjung harus langsung terhenti di babak pertama Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Tunggal putri nomor satu Indonesia ini kalah dari wakil India, Pusarla V. Sindhu dengan skor 19-21, 15-21.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Gregoria mengaku tidak bermain dengan ritme permainan terbaiknya. Gregoria tak berhasil mempertahankan hasil baiknya atas Sindhu di dua pertemuan terakhir. Sebelumnya di Madrid Spain Masters 2023 dan Malaysian Masters 2023, Gregoria berhasil menang straight game.

Di sisi lain Gregoria menilai pada laga ini Sindhu punya motivasi untuk meraih kemenangan.

"Hari ini penampilan saya tidak seusai dengan yang saya harapkan. Saya merasa bahwa apa yang saya punya tidak cukup untuk bisa dikeluarkan. Dengan dua kekalahan kemarin, saya melihat Sindhu termotivasi untuk bisa mengalahkan saya. Bisa dikatakan permainan saya di laga ini tidak bisa keluar," kata Gregoria.

Sindhu sendiri pada laga ini turut memberikan pujian buat Gregoria yang telah memberikan perlawanan maksimal. Peraih medali emas Commonwealth Games 2022 itu menilai bahwa penampilan Gregoria meningkat pada setiap turnamen yang diikuti dengan bukti bisa memberikan perlawanan saat menghadapi pebulutangkis tangguh lainnya.

"Dia melakukan improve yang sangat baik. Saya melihat dia bisa bersaing dengan pebulutangkis lainnya. Untuk saya, setiap pertandingan kadang menang, kadang kalah. Sebisa mungkin pada setiap turnamen yang saya ikuti memberikan yang terbaik," ujar Sindhu.

Dengan hasil ini, Sindhu lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 ini. Pada babak kedua, Sindhu akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying yang pada laga sebelumnya menang melawan tunggal putri China, Han Yue dengan skor 21-15, 21-17. (NAF)