Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Dua Ganda Campuran Amankan Posisi di Delapan Besar
14 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Dua Ganda Campuran Amankan Posisi di Delapan Besar
 
 

Dua ganda campuran sukses mengamankan tiket ke babak delapan BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Jumat (14/7). Keduanya adalah Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai dan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Jonathan/Elsadai lolos dengan mengalahkan pasangan Korea, Lee Jong Ming/Park Seul. Mereka menang 21-16, 16-21, 21-13 dalam 46 menit. Setelah unggul di game pertama, Jonathan/Elsadai sempat kehilangan fokus di game kedua. Hal tersebut membuat mereka kalah 16021 dari Lee/Park.

Beruntung pada game penentu, Jonathan/Priskila mampu bangkit dan memenangkan laganya.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Senang rasanya bisa lolos ke babak delapan besar. Setelah lolos kami mau fokus lagi,” tutur Elsadai.

“Kami sempat kehilangan fokus dengan banyak melakukan kesalahan. Kami kurang bisa mengantisipasi serangan lawan di game kedua,” lanjutnya.

Pada perempat final, Jonathan/Elsadai akan menghadapi wakil China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin. Sebelumnya, Zhu/Huang sendiri melaju seusai mengatasi perlawanan Lai Po Yu/Wang Pei Yu (Taiwan) dengan skor 21-10, 21-14.

“Kami mau bermain tanpa tekanan dan akan menonton lagi laga mereka bermain seperti apa. Pastinya kami harus percaya diri bisa menang melawan mereka,” pungkas Elsadai.

Sementara itu, Adrian/Felisha maju ke delapan besar seusai mengatasi perlawanan Chen Zhe Han/Liao Li Xi (China) dengan skor 21-11, 21-10. Pada perempatfinal pasangan debutan ini akan berhadapan melawan wakil China yang lain, Liao Pin Yi/Zhang Jia. (NAF)