Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Priskila Raih Medali Perunggu
07 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Priskila Raih Medali Perunggu
 
 

Medali perunggu menjadi pencapaian terbaik yang bisa diraih pasangan ganda campuran Indonesia, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai di BWF World Junior Championships 2023. Setelah memastikan diri ke babak semifinal, Jonathan/Elsadai akhirnya harus mengakui keunggulan lawan di babak tersebut.

Jonathan/Elsadai kalah dua game langsung dari unggulan tiga asal China, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han, 16-21, 16-21.

“Puji Tuhan walaupun kalah kami tidak cedera. Permainan hari ini kami kalah strategi di lapangan. Saat poin mepet dan kejar-kejaran, kami kurang bisa mengatasi di poin-poin kritis,” kata Elsadai usai laganya, Sabtu (7/10), di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

“Kami kalah dari strategi dan dari servisnya juga kami kalah pembukaannya,” sambung Jonathan.

Meski terhenti di semifinal, Jonathan/Elsadai mengaku bersyukur dengan medali perunggu yang mereka bawa pulang. Keduanya juga berharap bisa tampil lebih baik di turnamen lain ke depannya.

“Kami bersyukur mendapat medali perunggu di World Junior Championships. Hasil ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Indonesia, para pelatih dan teman-teman ganda campuran Indonesia,” kata Elsadai.

“Kami harus latihan lagi terus fokusnya ditambahin lagi. Dari mental semuanya kami harus ditambah,” ujar Jonathan. (NAF)