Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Elsadai & Adrian/Felisha Menjejak ke Perempat Final
05 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Elsadai & Adrian/Felisha Menjejak ke Perempat Final
 
 

Memasuki babak perempat final BWF World Junior Championships 2023, dua ganda campuran Indonesia masih menunjukkan trend positifnya. Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai dan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu sama-sama berhasil melewati lawannya di babak empat dan bersiap menghadapi babak delapan besar.

Berlaga di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Kamis (5/10), Jonathan/Elsadai mengantongi kemenangan lebih dulu dari rekannya. Mereka mengalahkan unggulan dua asal Thailand, Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit melalu rubber game 18-21, 21-12, 21-17.

“Puji Tuhan kami bisa menang tanpa cedera. Tadi cukup tegang ya dari game pertama. Di game ketiga juga poinnya kejar-kejaran. Di game pertama kami kalah start, di poin-poin akhir kami juga agak tegang. Kami berusaha mengejar tapi tidak dapat,” kata Elsadai.

“Di game kedua kami merubah pola dan memegang pertandingan. Kami jaga fokusnya terus, karena kami nggak mau lengah sedikit pun. Di game ketiga poinnya mepet-mepet terus, mungkin karena fokus kami yang naik turun. Terus lawannya juga tidak menyerah dan berusaha terus,” sambung Elsadai.

Di game ketiga, poin kedua pasangan ini terus beradu ketat hingga 15-15. Setelah berhasil unggul dua poin 17-15, Jonatan/Elsadai mengaku bermain lebih nekad dan lebih percaya diri lagi. Keuletan mereka di lapangan pun akhirnya membuahkan kemenangan. Jonathan/Elsadai memastikan kemenangannya usai bermain selama 46 menit.

Selanjutnya di babak perempat final, Jonathan/Elsadai akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kenta Matsukawa/Nao Yamakita. Keduanya mengaku siap main all out di lapangan. Sebab, jika berhasil melewati pertandingan ini, satu medali sudah bisa mereka pastikan untuk dibawa pulang.

“Persiapan kami dilakukan dengan tetap harus fokus, jaga fisik, makan, tidurnya dan pikiran. Karena kami kan sudah main dari nomor beregu, pasti sudah agak capek. Tapi kami nggak mau menyerah, terus besok juga harus lebih nekad, percaya diri. Karena semua pasti mau pegang medali,” jelas Elsadai.

“Besok harus tetap fokus, enjoy the game, nggak usah mikirin menang kalah, yang penting main yang bagus saja,” pungkas Jonathan.

Tak lama setelah Jonathan/Elsadai menggenggam kemenangan, Adrian/Felisha juga menyusul merebut poin dari lawan. Mereka menang 21-10, 24-22 dari lawannya asal India, Sathwik Reddy Kanapuram/Vaishnavi Khadkekar.

“Pertandingan hari ini di game pertama nggak ada kesulitan. Poinnya juga jauh. Tapi di game kedua lawan merubah pola, menekan terus dan nggak gampang mati kaya game pertama. Jadi kami agak kaget awalnya, poinnya juga ketinggalan. Tapi akhirnya kami pelan-pelan disesuaikan dengan pola lawan, kami cari jalan keluarnya, akhirnya bisa menang,” kata Felisha.

Di perempat final, Adrian/Felisha akan melawan pasangan Malaysia, Low Han Chen/Chong Jie Yu. Keduanya mengaku siap untuk mengantisipasi permainan lawan di lapangan.

“Besok lawan Malaysia, pola dan permainannya mirip sama Indonesia, jadi harus bisa mengantisipasi permainannya. Karena mereka kan baca permainan kami, kami juga membaca permainan mereka. Jadi ya lakukan apa yang harus di lakukan di lapangan,” tandas Felisha. (NAF)