Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2023] Tiga Ganda Campuran Siap Berjuang di Kejuaraan Dunia
19 Agustus 2023
[BWF World Championships 2023] Tiga Ganda Campuran Siap Berjuang di Kejuaraan Dunia
 
 

Tiga pasangan ganda campuran siap berjuang membawa nama Indonesia di BWF World Championships 2023. Turnamen ini berlangsung di Royal Arena Copenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Ketiga pasangan tersebut adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Membuka babak 64 besar, Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria akan berhadapan dengan dua wakil Jepang. Sementara Rehan/Lisa mendapat bye di babak pertama dan masih menunggu laga calon lawannya antara Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman) dengan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India).

Rinov/Pitha bertemu dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Naito di babak pertama. Pertandingan ini menjadi pertemuan keempat, dengan rekor sebelumnya 3-0 untuk Rinov/Pitha. Pertandingan terakhir mereka terjadi di Dubai Badminton Asia Championships 2023 lalu.

Kemudian Dejan/Gloria di babak pertama akan berhadapan dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Pertemuan keduanya sudah dua kali terjadi dengan masing-masing mengantongi satu kemenangan.

"Persiapan kami sejak dari Jakarta hingga di sini sudah oke. Selama berlatih di Copenhagen juga lancar dan tidak ada kendala. Tinggal nanti malam saya bakal diskusi sama Gloria dan pelatih untuk menyusun strategi bagaimana untuk menghadapi lawan," kata Dejan.

Pertandingan babak pertama BWF World Championships 2023 akan berlangsung pada Senin (21/8). Laga akan digelar mulai pukul 09.00 waktu setempat. (NAF)