Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2023] Dejan/Gloria Atasi Rintangan Pertama
21 Agustus 2023
[BWF World Championships 2023] Dejan/Gloria Atasi Rintangan Pertama
 
 

Ganda campuran PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengatasi rintangan pertamanya di BWF World Championships 2023. Bertanding di Royal Arena Copenhagen, Denmark, Dejan/Gloria mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) dengan skor 21-14, 21-12.

“Alhamdulillah kami bisa main baik dan maju ke babak kedua. Tadi, kami bermain sesuai instruksi pelatih. Kami bisa bermain sesuai yang diharapkan dan hasilnya juga lancar,” kata Dejan usai pertandingannya.

“Puji Tuhan, kami bisa bermain sesuai harapan. Hasil ini juga sesuai dengan ekspektasi kami dengan maju ke babak kedua. Tadi kami bermain baik dan menang dua game langsung, berbeda dengan rubber game dalam dua pertemuan sebelumnya. Pola mainnya sudah bagus. Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan,” kata Gloria.

Berhadapan dengan Kaneko/Matsutomo untuk yang ketiga kalinya, Dejan/Gloria mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Keduanya berusaha keras untuk memimpin pertandingan dan tak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang.

“Saya tadi memang sudah siap capek. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu pasangan Jepang. Cuma, dari awal saya sudah yakin dan semua permainan ternyata bisa masuk,” ujar Gloria.

“Pada game kedua, kami tekan terus lawan agar tidak berkembang permainannya. Kami juga terus tetap menjaga agar jangan sampai hawanya turun,” lanjut Gloria.

Selanjutnya di babak dua, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan unggulan sembilan dari Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Keduanya pernah sekali bertemu di Malaysia Open 2023. Saat itu Dejan/Gloria menang dua game langsung dengan 21-16, 21-14.

“Untuk besok lawan Tabeling/Piek asal Belanda, kami sebelumnya pernah bertemu dan menang. Kami pasti sudah tahu bagaimana kebiasaan lawan. Kami juga akan berdikusi dengan partner dan pelatih lebih dulu untuk melawan mereka di babak kedua. Bagaimana besok kami akan bermain di lapangan, akan kami diskusikan dahulu,” jelas Dejan.

“Cuma, kami memiliki nilai plus, dengan kemenangan itu. Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, kami harus lebih siap, baik dari bola pertama dan kebiasaan-kebiasaan lawan. Apa yang akan dilakukan lawan sudah harus diantisipasi,” kata Dejan lagi.

“Untuk menghadapi pasangan Belanda di babak kedua, kami harus step by step. Fokus satu persatu dulu. Kami juga harus menjaga kondisi, pola makan dan badan. Memang, kami pernah menang di Malaysia Open 2023. Jadi ada nilai plus. Cuma, kami jangan sampai lengah,” timpal Gloria. (NAF)