Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2023] Dejan/Gloria Kembali Taklukkan Pasangan Belanda
22 Agustus 2023
[BWF World Championships 2023] Dejan/Gloria Kembali Taklukkan Pasangan Belanda
 
 

Lolos ke babak 16 besar BWF World Championships 2023 berhasil diamankan oleh pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka mengalahkan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) dalam 36 menit dengan skor 21-14, 21-13.

Kemenangan ini sekaligus mengulang hasil dari pertemuan pertama mereka di Malaysia Open 2023. Saat itu Dejan/Gloria juga menang straight game dengan skor 21-16, 21-14.

“Alhamdulillah bisa maju ke babak 16 besar. Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang napas melaju ke babak berikutnya. Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini,” kata Dejan usai laganya di Royal Arena Copenhagen, Denmark, Selasa (22/8).

“Kemenangan di laga sebelumnya, itu kami jadikan modal. Kami jadi punya gambaran lawan akan bermain seperti apa. Jadi kita tahu lawan mau main bagaimana. Yang pasti lawan kita serang duluan. Sedapat mungkin kita turunin bola. Sementara Gloria juga bermain bagus di depan. Saya tinggal menjaga dari garis belakang,” kata Dejan lagi.

“Tadi di game pertama, memang kami agak menang angin. Jadi kami harus bisa mengontrol agar bolanya tidak banyak keluar. Sementara lawan juga memberikan perlawanan. Kami selalu fokus dan terus menekan lawan. Penampilan kami juga makin baik dan konsisten. Kami berdua juga makin solid. Pengalamannya dengan lapangan pertandingan juga terasa makin baik lagi,” ujar Gloria menambahkan.

Selanjutnya di babak tiga, Dejan/Gloria masih menunggu lawan antara unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (China) dengan Mark Lamfuss/Isabel Lohau (Jerman).

“Di babak 16, kemungkinan bertemu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Tetapi, siapa pun lawannya, kami harus siap. Kami harus fokus ke persiapan. Kami juga akan diskusi dulu dengan pelatih,” ungkap Dejan.

“Untuk menghadapi babak 16 besar, kami mau fokus satu persatu dulu. Meski begitu, kami akan gas terus. Siapa pun lawannya nanti, kami siap,” pungkas Gloria.

Selain Dejan/Gloria, ganda campuran Indonesia berpeluang mengirimkan dua wakil lainnya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Keduanya masih harus menghadapi laganya di babak dua.

Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang), sementara Rehan/Lisa dengan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman). (NAF)