Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Empat Tunggal Putra ke Babak Kedua
06 September 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Empat Tunggal Putra ke Babak Kedua
 
 

Medan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaran bulutangkis bertaraf internasional. Setelah pada pekan kemarin, Medan sukses menggelar kejuaraan Xpora Indonesia International Callenge 2023, kali ini kota yang mendapat julukan dengan “Kota Melayu Deli” ini kembali dipercaya melaksanakan kejuaraan besar dengan tajuk BNI Indonesia Masters 2023.

Hari ini (5/9), kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 1000 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan babak kualifikasi. Sektor tunggal putra termasuk di antaranya. Dua tunggal putra Indonesia sukses menembus babak utama, masing-masing atas nama Jason Christ Alexander dan Yohanes Saut Marcellyno. Hanya Jason pemain Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi dan langsung bertanding kembali di babak kedua. Jason mendapat keuntungan dengan mendapat bye di babak pertama. Jason akan bertanding kembali untuk menghadapi pemain Taiwan, Chen Chi Ting di babak kedua.

Tidak hanya Jason, tiga tunggal putra Indonesia lainnya juga sudah menyentuh babak kedua. Usai menang 21-15, 11-21, 21-12 dari pemain India, Meiraba Luwang Maisnam di babak pertama, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay ikut lolos ke babak kedua. Dua pebulutangkis putra lainnya masing-masing atas nama Tommy Sugiarto dan Iqbal Diaz Syahputra. Iqbal unggul 21-15, 21-17 dari pemain Hong Kong, Jason Gunawan. Sementara Tommy mendapat bye di babak pertama.

Tunggal putra Indonesia masih punya kesempatan menambah kekuatan di babak kedua. Masih ada Bobby Setiabudi yang baru akan bertanding di babak pertama besok (6/9). Bobby akan bersua pemain India yang lolos dari babak kualifikasi, Ravi Ravi. (AR)