Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Tiga Tunggal Putra Melaju
06 September 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Tiga Tunggal Putra Melaju
 
 

Sebanyak tiga tunggal putra Indonesia akan meneruskan perjuangannya pada kejuaraan bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Tommy Sugiarto, dan Yohanes Saut Marcelino akan menjadi wakil Indonesia di babak ketiga. Jika kembali bisa memetik kemenangan, maka tiket babak perempat final sudah pasti akan berada di tangan mereka.

Ikhsan, hari ini (6/9), menciptakan kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga asal Taiwan, Chia Hao Lee. Hanya dalam dua game Ikhsan memulangkan pemain berperingkat 36 dengan 21-17, 21-9. Kemenangan Ikhsan terbilang luar biasa mengingat dari segi peringkat, Ikhsan ada di urutan 138 dunia. Kemenangan dua game juga didapat oleh pemain senior Tommy Sugiarto dari pemain Malaysia, Ong Ken Yan. Tommy menang cepat 21-12, 21-6. Hanya Yohanes yang bermain rubber game untuk mencapai babak ketiga. Tetapi hasil yang dicapai Yohanes termasuk mengejutkan karena bisa menghentikan unggulan keempat Arnaud Merkle yang berasal dari Prancis dengan 21-15, 21-23, 21-15.

Laga yang sangat ketat dan tidak mudah melawan pemain dari Eropa yang juga bermain tidak mau kalah di laga ini. Kemenangan ini sangat berarti buat saya mengingat hari ini badan sudah letih seusai bermain dua kali hari ini. Bersyukur diberikan kemenangan dan melangkah ke 16 besar,” ujar Yohanes seperti dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

Besok (7/9), Ikhsan dan Tommy akan bertemu dengan lawan yang berasal dari Taiwan. Ikhsan akan meladeni permainan Wang Po Wei semetara Tommy menantang unggulan kalima Chi Yu Jen. Sementara Yohanes aakan bersua dengan tunggal Thailand, Panitchaphon. (AR)