Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Denmark Open 2023] Dejan/Gloria Melangkah ke Babak Dua
18 Oktober 2023
[Victor Denmark Open 2023] Dejan/Gloria Melangkah ke Babak Dua
 
 

Ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak dua Victor Denmark Open 2023. Keduanya merebut kemenangan di babak pertama dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan skor 13-21, 21-15, 21-15.

Dejan/Gloria mengaku masih butuh penyesuaian dengan lapangan di game pembuka. Sebab menurut mereka, kondisinya cukup berbeda dengan saat latihan sebelumnya.

“Di game pertama, pola lawan lebih in, lebih siap daripada kami. Mereka bermain rangkap sebelumnya jadi sudah tahu kondisi lapangan. Sementara kami agak kaget karena agak berbeda dengan saat latihan dua hari lalu,” ungkap Dejan.

“Alhamdulillah bisa menang tapi secara penampilan kami belum puas. Belum menemukan ritme yang pas dari awal, semoga besok bisa lebih maksimal,” lanjutnya.

“Kesalahan saya di game pertama adalah tidak terlalu bisa kontrol permainan depan. Itu yang diperbaiki di game kedua dan ketiga. Bagaimana bisa pegang permainan depan, mengadu dengan Isabel (Lohau),” kata Gloria.

Lolos ke babak dua, Dejan/Gloria langsung berhadapan dengan lawan tangguh, yaitu unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). Sebelumnya tiga kali bertemu, Dejan/Gloria masih belum bisa mengatasi ketangguhan lawannya itu.

“Kami mau step by step dulu. Tidak mau berpikir terlalu jauh,” pungkas Gloria soal pertandingannya nanti.

Dejan/Gloria sendiri saat ini menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen ini. Tiga wakil lainnya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah kalah di babak pertama.

Rinov/Pitha kalah dari unggulan tiga, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China), Praveen/Melati dikalahkan Cheng Xing/Chen Fang Hui (China), sementara Rehan/Lisa terganjal pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. (NAF)