Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Kalahkan Tommy, Ikhsan ke Semifinal
20 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Kalahkan Tommy, Ikhsan ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay semakin membuka peluang untuk berbicara lebih jauh lagi pada kejuaraan Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya. Ikhsan menang dalam drama perang saudara pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (20/10). Juara Indonesia International Series 2023 ini menang dari seniornya, Tommy Sugiarto dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-12 dalam waktu lebih dari satu jam.

Walau menang, Ikhsan mengakui ketangguhan dari Tommy. Apalagi di game pertama Ikhsan merasa didikte oleh Tommy yang merupakan putra mantan pebulutuangkis nasional Icuk Sugiarto.

Pada pertandingan ini sebenarnya memperlihatkan kematangan Tommy Sugiarto sebagai pemain yang senior bisa mendikte permainan saya meski sudah tertinggal di game pertama," ucap Ikhsan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saya hanya fokus pada strategi yang ingin dimainkan dan konsistensi tersebut berbuah kemenangan di laga ini,” lanjut Ikhsan.

Ikhsan akan melanjutkan perjuangannya pada kejuaraan yang menawarkan hadian total US$25.000. Selanjutnya di babak semifinal yang akan dimainkan besok (21/10), Ikhsan akan bertemu dengan wakil Malaysia, Sholeh Aidil. Ikhsan pernah bertemu sebelumnya dengan pemain negeri Jiran yang ada di peringkat 106 dunia. Pada pertemuan semata wayang yang terjadi di kejuaraan Caffinno Indonesia International Challenge 2019, Ikhsan menang rubber game.

“Saya pernah berhadapan dengan Sholeh di level junior. Saya merasa lawan nanti tetap wajib diwaspadai karena memiliki permainan yang sangat baik dan saya akan waspada dengan tidak menganggap remeh lawan,” sambung Ikhsan.

Ikhsan menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa setelah Yohanes Saut Marcelino dan Krishna Adi Nugraha gugur di babak delapan besar. (AR)