Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Balas Kekalahan, Ginting Melenggang
17 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Balas Kekalahan, Ginting Melenggang
 
 

Tren kekalahan Anthony Sinisuka Ginting atas pebulutangkis Jepang Kenta Tsuneyama berhasil diputus pada babak pertama kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2024. Hari ini (17/11), Pemain yang akrab disapa dengan Ginting mampu membalikkan statistik head to head yang masih mengunggulkan pemain Jepang. Ginting menang dalam drama tiga game 16-21, 23- 21, 21-17.

Kunci kemenangan Ginting dari pemain Jepang berperingkat 15 dunia ada pada game kedua. Posisi Ginting sebenarnya berada di ujung tanduk. Ginting tertinggal 11-17 pada game kedua. Tanpa pantang menyerah, Ginting terus berusaha. Perubahan pola permainan yang diterapkan di penghujung game kedua membuahkan hasil. Ginting mampu mengejar dan membalikkan keadaan hingga menang.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dengan baik di pertandingan hari ini, tidak ada cedera juga. Kuncinya di game kedua akhir saat saya coba mengubah pola permainan karena di gim pertama sudah coba buat meladeni permainan lawan tapi kurang berhasil,” tutur Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya tidak menyerah, cari terus, cari terus strategi untuk mendapatkan poin sekaligus meredam kelebihan dia. Selain itu, saya cukup senang karena saat tertinggal poin di game kedua tapi saya masih bisa fokus dan akhirnya keluar dari tekanan,” sambung Ginting.

Di game ketiga setelah unggul 19-12 saya beberapa kali mati sendiri dan ada rehat beberapa lama juga karena medical break jadi temponya agak melambat sedikit,” lanjut Ginting.

Belum terlihat lawan yang akan ditemui Ginting di babak kedua. Mungkin Ginting akan bertemu dengan pemain Jepang lainnya, Kenta Nishimoto atau bisa juga melawan tunggal China, Lu Guang Zu.

“Sekarang fokus recovery dulu dan evaluasi pertandingan tadi. Sambil menunggu calon lawan besok,” pungkasnya.