Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Tersisa Ginting di Tunggal
18 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Tersisa Ginting di Tunggal
 
 

Harapan Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2024 kini bertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting. Sektor tunggal berharap banyak agar pebulutangkis kelahiran Cimahi, 27 tahun silam dapat membawa pulang gelar juara dari kejuaraan dengan level BWF World Tour  Super 750.

Hari ini (18/11), pemain yang akrab disapa dengan Ginting bisa menjinakkan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Ginting menang straight game 21-8, 21-17 dalam waktu 46 menit atas tunggal Jepang yang ada di peringkat 12 dunia. Kemenangan di India seolah-olah menjadi aksi balas kekalahan yang diderita Ginting. Terakhir bertemu pada kejuaraan Victor Hongkong Open 2023 Ginting kalah dalam dua game dari lawan yang sama.

“Hari ini coba bermain agresif tapi lebih sabar, lebih tidak terburu-buru. Juga semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan Puji Tuhan hari ini cukup berhasil,” ujar Ginting seperti yang disampaikan pada tim Humas dan Media PP PBSI.

Semua strategi juga berjalan lancar sehingga membuat lawan tidak bisa keluar dari tekanan terutama di game pertama. Di game kedua pastinya dia mau mengubah arah permainan tapi saya bisa membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat,” sambungnya.

“Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mendukung saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi bisa menghibur mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Jonatan Christie kembali harus menelan kekalahan di tangan pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Pemain yang akrab disapa dengan Jojo kalah dalam dua game 15-21, 13-21. Gregoria Mariska Tunjung pun tidak dapat meneruskan tren kemenangan atas tunggal Singapura, Yeo Jia Min. Gregoria kalah 23-25, 14-21. (AR)