Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li Ning Sri Lanka International Series 2024] Tiga Tunggal Putri Bertahan
16 Februari 2024
[Li Ning Sri Lanka International Series 2024] Tiga Tunggal Putri Bertahan
 
 

Kejuaraan bulutangkis Li Ning Sri Lanka International Series 2024 sudah memasuki babak perempat final. Tiga tunggal putri Indonesia yang bertanding pada kejuaraan yang berlangsung di Galle, Sri Lanka berhasil mengamankan tiket babak delapan besar. Mereka adalah Chiara Marvell Handoyo, Ruzana, dan Deswanti Hujansih Nurtertiati.

Di antara ketiganya, Chiara menjadi pemain yang berhasil menggusur pemain unggulan. Pemain hasil binaan PB Djarum ini memulangkan unggulan ketujuh dari India Devika Sihag. Dalam waktu 80 menit Chiara menghentikan pemain India berperingkat 180 dunia dengan rubber game 21-17, 17-21, 21-17.

Ruzana menjadi pemain putri unggulan asal Indonesia yang terus melaju ke babak delapan besar. Seperti halnya Chiara, Ruzana juga butuh waktu panjang untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari India. Rakshitha Sree Santosh Ramraj memulai pertandingan dengan merebut game pertama terlebih dahulu. Lewat pertandingan yang ketat pada game kedua akhirnya Ruzana bisa memetik kemenangan dengan 14-21, 22-20, 21-14.

Deswanti menjadi pemain Indonesia yang bisa memetik kemenangan dalam dua game. Bertemu dengan pemain India lainnya, Mrunmayee Deshpandee, Deswanti mampu menang lebih cepat dengan skor 21-15, 21-14.

Perjalanan Chiara di babak delapan besar akan bertemu dengan pemain asal Thailand, Thamonwan Nithiittikrai. Chiara harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa melewati pemain Thailand yang pada pekan lalu menjadi semifinalis pada kejuaraan Li Ning Sri Lanka International Challenge 2024.

Ruzana yang menjadi unggulan ketiga akan melawan wakil dari Malaysia Arena Samin. Jika peringkat dunia menjadi acuan, semestinya Ruzana bisa mengalahkan lawannya. Tetapi harus dicatat, pemain Malaysia ini pada babak pertama bisa menumbangkan unggulan kelima asal India.

Deswanti kembali akan menghadapi pemain India di babak perempat final. Kali ini lawannya adalah Navya Kanderi, pemain yang harus bertanding dari babak kualifikasi.

Di sektor ganda putra, Indonesia menyisakan dua pasangan saja yang kembali akan bertanding di babak perempat final. Muhammad Al Fauzan Hamba/Adam Putra Wahyu dan Reza Dwicahya Purnama/Rian Canna Varo akan menjadi wakil ganda putra Indonesia. Di tunggal putra masih ada harapan pada Jelang Fajar. (AR)