Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li Ning Sri Lanka International Series 2024] Ruzana Melesat ke Babak Final
17 Februari 2024
[Li Ning Sri Lanka International Series 2024] Ruzana Melesat ke Babak Final
 
 

Kabar menggembirakan didapat dari kejuaraan bulutangkis Li Ning Sri Lanka International Series 2024. Pebulutangkis putri Indonesia berhasil menempatkan diri pada babak final di kejuaraan yang dilaksanakan di Galle, Sri Lanka. Ruzana, pemain putri hasil binaaan PB Djarum sukses melesat menuju babak final.

Besok (18/2) pada babak final, Ruzana akan bertemu dengan pemain asal Malaysia, Siti Zulaikha. Baru kali ini Ruzana bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat 333 dunia. Secara peringkat, Ruzana masih lebih diunggulkan. Saat ini, Ruzana yang menduduki unggulan ketiga ada diperingkat 138 dunia.

Semula peluang terciptanya final sesama pemain Indonesia cukup terbuka. Bagaimana tidak, tiga pemain putri Indonesia hari ini (17/2) berhasil mencapai babak semifinal. Namun sayang, Chiara Marvella Handoyo belum berhasil mengamankan tiket babak final usai dikalahkan Siti Zulalikha dengan rubber game 13-21, 21-15, 14-21. Padahal sebelumnya di babak perempat final Chiara mampu menjungkalkan pemain Thailand, Thamonwan Nithiittikrai, pemain yang lolos ke babak semifinal pada kejuaraan Li Ning Sri Lanka International Challenge 2024 dengan skor 21-17, 21-16. Ruzana sendiri melangkah ke babak final dengan mengalahkan pemain putri Indonesia lainnya, Deswanti Hujansih Nurtertiati dengan 21-17, 21-15.

Ruzana tidak sendiri di babak final. Ia ditemani oleh pasangan ganda putra, Reza Dwicahya Purnama/Rian Canna Varo. Penunggu unggulan kedelapan ini akan menantang unggulan pertama dari Thailand, Sirawit Sothon/Natthapat TrinkaJee. Thailand sudah memastikan diri merebut dua gelar juara dari sektor ganda putri dan campuran. Di kedua sektor tersebut tercipta All Thailand Final. (AR)