Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PB Djarum Kirim 15 Atlet Junior di Tur Eropa
27 Februari 2024
PB Djarum Kirim 15 Atlet Junior di Tur Eropa
 
 

PB Djarum mengirimkan 15 atlet junior untuk bertanding di tur Eropa pada turnamen Yonex Dutch Junior International 2024 dan Yonex German Junior 2024. Dutch Junior International akan berlangsung pada 28 Februari hingga 3 Maret di Haarlem, Belanda. Sementara German Junior digelar setelahnya, pada 6-10 Maret di Berlin, Jerman.

Selain dua turnamen junior tersebut, Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengatakan, PB Djarum juga akan mengirim mereka ke turnamen level international series.

“Selain Dutch dan German Junior mereka juga akan dikirim ke turnamen international series. Tujuannya supaya atlet U-19 prioritas kami ini lebih cepat beradaptasi dengan persaingan tingkat dewasa,” kata Fung.

“Untuk target tentunya setinggi mungkin. Tapi kami juga sadar, untuk tingkatan U-19 perubahan standar dari lawan-lawan yang akan dihadapi,” kata Fung lagi.

Di sektor tunggal, PB Djarum menurunkan Mohammad Zaki Ubaidillah dan Richie Duta Richardo. Kemudian Sausan Dwi Ramadhani dan Jolin Angelia akan bermain di sektor tunggal putri.

Dua andalan ganda putra PB Djarum juga dipastikan akan turun. Mereka adalah Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan dan Afiq Dzakwan Arief/Darren Aurelius.

Kemudian di ganda putri ada Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma, Laudya Chelsea Griselda/Bernadine Anindya Wardhana dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. Khusus untuk Syahira/Rinjani yang sudah dipanggil ke Pelatnas, Fung mengatakan mengajukan izin khusus untuk bergabung setelah pertandingan di Eropa rampung dilaksanakan.

“Untuk Hira/Rinjani kami sudah mintakan izin, setelah dari Dutch dan German Junior baru bergabung ke Pelatnas,” ujar Fung.

Sementara di sektor ganda campuran, beberapa pemain ganda akan bermain rangkap. Mereka adalah Afiq Dzakwan Arief/Isyana Syahira Meida, Pulung Ramadhan/Rinjani Kwinnara Nastine, Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda, Darren Aurelius/ Titis Maulida Rahma dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardhana. (NAF)