Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Fajar/Rian Kalahkan Pasangan Inggris
06 Maret 2024
[French Open 2024] Fajar/Rian Kalahkan Pasangan Inggris
 
 

Ganda putra nomor satu Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengatasi lawan pertamanya di Yonex French Open 2024. Berlaga di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rabu (6/3), Fajar/Rian mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dengan skor 21-16, 21-18.

Fajar/Rian dan Ben/Sean sudah pernah berhadapan lima kali sebelumnya. Pertandingan terakhir mereka terjadi tahun lalu di Denmark Open. Saat itu mereka menang rubber game dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

“Hari ini yang terpenting adalah tetap fokus di setiap poinnya. Kami coba bermain lebih baik dan lebih baik saja,” kata Fajar.

“Pola strateginya kurang lebih sama dibandingkan saat kami menang di Denmark Open tahun lalu. Tapi hari ini kami lebih menikmati pertandingan, tidak terlalu terburu-buru jadinya bisa mengontrol pertandingan,” ungkap Rian.

Di balik kemenangan Fajar/Rian, sayangnya Indonesia harus kehilangan tiga ganda putra lainnya di babak ini. Sebab Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari lawannya di babak pertama.

Leo/Daniel kalah 14-21, 15-21 dari Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), kemudian Bagas/Fikri terhadang Lee Jhen Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) dengan skor 11-21, 17-21.

Sementara Ahsan/Hendra akhirnya juga harus mengakui keunggulan lawan, usai berjuang tiga game dengan skor 21-19, 17-21, 19-21. Ahsan/Hendra mengatakan, kondisi yang kurang fit 100 persen, membuat mereka tak bisa bermain maksimal.

“Ini pertandingan pertama kali kami selepas Malaysia Open lalu. Pada persiapannya sudah baik tapi seminggu sebelum berangkat saya terkena flu berat. Ahsan juga kurang fit setibanya di sini. Kami merasa tadi tenaganya belum balik 100 persen,” ungkap Hendra.

“Tapi di luar itu, lawan memang bermain sangat baik. Kami coba terus menyerang tapi sulit sekali menembus pertahanan mereka,” lanjut Hendra.

Kekalahan yang sama juga harus dialami ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Pasangan pelapis ini kalah dari unggulan dua asal Korea Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 12-21, 13-21. (NAF)