Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Jepang
07 Maret 2024
[French Open 2024] Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Jepang
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menghentikan perlawanan pemain Jepang di babak dua Yonex French Open 2024, Kamis (7/3). Keduanya menang 21-12, 21-18 dalam 36 menit atas Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

“Kami mengkombinasikan permainan sabar dengan permainan menekan. Kami terus mencari serangan dan hari ini terasa cukup nyaman dengan pola seperti itu. Rian dengan smash-smashnya bisa menembus pertahanan lawan sehingga saya fokus inisiatif menjadi playmaker,” kata Fajar usai laganya di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis.

“Hari ini kami lebih siap dari variasi pola permainannya terutama di serangan-serangan. Kami tidak mau banyak mengangkat bola. Alhamdulillah strategi ini berhasil,” sambung Rian.

Lolos ke babak perempat final, Fajar/Rian mengaku cukup mewaspadai lawannya di babak tersebut. Dimana mereka akan berhadapan dengan juara German Open 2024, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan).

“Besok lawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, mereka dalam kondisi on fire setelah juara di German Open minggu lalu. Di sini pun sudah mengalahkan Bagas/Fikri dan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) jadi kami harus waspada. Mereka punya kecepatan dan kekuatan yang sangat baik, itu yang harus bisa kami redam,” ungkap Fajar.

Fajar/Rian menjadi wakil tunggal di sektor ganda. Rekannya yang lain secara berurutan harus mengalami kekalahan.

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah 12-21, 21-15, 14-21 dari Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China). Sementara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di ganda campuran juga harus mengakui keunggulan lawannya. Dejan/Gloria kalah 11-21, 13-21 dari Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin (China). (NAF)