Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Gregoria Tembus Babak Semifinal
22 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Gregoria Tembus Babak Semifinal
 
 

Harapan untuk mendapatkan hasil maksimal dari sektor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024 masih terjaga. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi pemain putri nomor satu Indonesia berhasil menerobos babak semifnal pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300.

Gregoria pada babak delapan besar yang dilangsungkan hari ini (22/3) bermain taktis. Ia bisa mengalahkan salah satu pemain putri terbaik dari Thailand Pornpawee Chochuwong. Dalam waktu 39 menit Gregoria menang straight game dengan angka identik 21-13, 21-13. Pemain Thailand yang saat ini ada diperingkat 16 dunia ini sebenarnya merupakan salah satu lawan yang sering ditemui oleh Gregoria. Total enam kali keduanya sudah bertemu. Dan diluar dugaan jika kali ini Gregoria bisa menang dalam dua game. Mengingat lima kali pertemuan sebelumnya, semuanya berkesudahan dalam tiga game. Terakhir bertemu di kejuaraan Daihatsu Japan Open 2023 lalu, Gregoria juga berjuang tiga game untuk memperoleh kemenangan. Hasil yang dicapai di Basel, Swiss membuat rekor pertemuan berubah menjadi 4-3 untuk Gregoria.

Di babak semifinal yang dimainkan besok (23/3) Gregoria akan bertemu dengan pemain ulet asal Jepang, Nozomi Okuhara. Pemain Jepang yang saat ini ada diperingkat 18 dunia jelas merupakan ancaman besar bagi Gregoria. Hal ini tergambar dari data statistik yang ada pada Federasi bulutangkis dunia (BWF). Tujuh kali bertemu, Gregoria baru dua kali memenangkan pertandingan. Terakhir bertemu di babak perempat ginal pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 lalu, Gregoria menelan kekalahan dalam dua game. (AR)