Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Rehan/Lisa Menang Susah Payah
27 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Rehan/Lisa Menang Susah Payah
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola harus dilalui pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan susah payah. Bagaimana tidak, pengunggu unggulan keempat ini harus berlama-lama di karpet hijau saat bertemu dengan pasangan dari Malaysia Roy King Yap/Valeree Siow. Walau akhirnya dalam waktu hampir satu jam Rehan/Lisa menang dengan 17-21, 21-19, 21-18.

Tiga pasang ganda campuran Indonesia lainnya bisa menang dalam dua game. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang menjadi unggulan keenam menang 21-18, 21-14 atas wakil dari India Satish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath. Lalu Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga menang straight game 21-16, 21-16 atas ganda dari Thailand Ruttanapak Outphong/Jhenica Sudjaipraparat. Pasangan ganda campuran masa depan Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga ikut menang dalam dua game. Jafar/Aisyah menang 21-12, 21-16 atas pasangan dari Brazil Davi Silva/Samia Lima.

Sayangnya undian memaksa dua pasang ganda campuran Indonesia harus bertemu di babak kedua. Rehan/Lisa terpaksa harus adu kekuatan dengan rekannya Adnan/Nita. Dalam pertemuan resmi, Rehan/Lisa pernah menang pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024. Peluang Rinov/Phita menuju babak selanjutnya terbuka. Pasangan dari Scotland Adam Jhall/Julie Macpherson yang akan ditemui Rinov/Phita pada babak kedua pernah dikalahkan pada kejuaraan Spain Masters 2021. Jafar/Aisyah akan bertemu lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata yakni pasangan China Chen Xing/Zhang Chi. Pasangan inilah yang menghentikan unggulan ketiga dari Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie dalam dua game, 21-18, 21-18. Padahal pada pekan lalu ganda Malaysia ini baru saja meraih gelar juara pada ajang Yonex Swiss Open 2024.

Dari lima pasang ganda campuran Indonesia yang berlaga pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 210.000,- hanya pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang gagal menemus babak kedua. Dejan/Gloria dikalahkan pasangan dari Amerika Serikat Presley Smith/Allison Lee dengan 17-21, 23-25. (AR)