Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Ana/Tiwi Terus Melaju
28 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Ana/Tiwi Terus Melaju
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi masih terus melaju pada kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola. Pasangan yang biasa dipanggil dengan Ana/Tiwi ini sudah berada pada babak perempat final di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300.

Kepastian Ana/Tiwi menggenggam tiket babak delapan besar didapat hari ini (28/4). Pada babak kedua, Ana/Tiwi mengalahkan pasangan dari Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato. Ana/Tiwi menaklukkan pasangan Jepang yang umumnya terkenal ulet dalam dua game 21-11, 21-7. Sebelumnya Ana/Tiwi juga pernah menang dari lawan yang sama pada kejuaraan Victor Denmark Open 2023. Hasil di Madrid, Spanyol membuat rekor pertemuan berubah kembali menjadi 2-0 masih untuk keunggulan Ana/Tiwi.

Ana/Tiwi memang tengah mengejar gelar juara seperti halnya dua rekan sesama pemain Pelatnas lain yang sudah mencicipi menjadi gelar juara. Peluang itu sepertinya terbuka lebar. Lawan Ana/Tiwi di babak perempat final yang dilansungkan besok (29/3) adalah pasangan dari Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, ganda putri yang sudah dua kali Ana/Tiwi kalahkan.

Di ganda putra Indonesia juga masih punya wakil atas nama pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan yang mengusung profesional ini maju ke babak delapan besar usai menang dari ganda Jepang Keiichiro Matsui/Katsuki Tamate dengan 21-11, 23-21. Lawan berikutnya akan datang dari ganda Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker. (AR)