Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Ginting Susul Jojo ke Perempat Final
11 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Ginting Susul Jojo ke Perempat Final
 
 

Sudah dua wakil sektor tunggal putra yang berhasil memiliki tiket babak perempat final pada ajang Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Jonatan Christie sudah lebih dulu mendapatkannya usai menang di pertandingan babak kedua. Selanjutnya pebulutangkis putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga tidak mau kalah. Ia mengikuti jejak Jonatan ke babak delapan besar.

Anthony atau yang biasa disapa dengan Ginting terlihat masih lebih unggul dibandingkan lawannya Somi Romdhani asal Uni Emirat Arab. Dalam dua game yang dimainkan pada babak kedua hari ini (11/4) Ginting tampil dominan. Kendati demikian Ginting tidak mau memandang remeh lawan. Ia terus menekan lawan tanpa pernah membiarkan lawan bangkit.

“Hari ini saya mencoba menerapkan pola dari awal. Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas. Saya tidak mau lengah apalagi memandang remeh. Dari awal sampai akhir saya mem-push terus,” ujar Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ginting harus berhati-hati saat bertanding di babak perempat final yang akan dimainkan besok (12/4). Li Shi Feng, pemain tuan rumah China yang akan dihadapinya, sudah dua kali bisa mengalahkannya secara berturut-turut pada pertemuan teraknir, walau secara keseluruhan Ginting masih unggul dengan empat kali kemenangan.

“Untuk pertandingan lawan Li Shi Feng besok, tentu sudah sama-sama tahu. Sudah sering bertemu. Saya akan fokus pada diri sendiri. Sebagai bagian dan persiapan, saya malam ini akan berdiskusi dengan pelatih,” tutur Ginting menambahkan.

“Pastinya besok itu bukan pertandingan yang mudah. Harus diakui, setiap lawan juga bagus dan akan mempersiapkan diri dengan baik. Pastinya lawan Li Shi Feng besok akan berjalan ketat. Jadi saya menganggap pertandingan besok seperti partai final,” pungkasnya. (AR)