Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Gregoria Sukses Melangkah ke Perempat Final
11 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Gregoria Sukses Melangkah ke Perempat Final
 
 

Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Ia mengalahkan pemain Taiwan, Pai Yu Po dengan skor 21-19, 21-16.

Namun, meski berhasil mengamankan kemenangan, Gregoria mengaku tak puas dengan penampilannya. Ia merasa kerap membuang poin dengan mudah untuk lawannya itu.

“Meski menang, harus diakui ini bukan pertandingan yang bagus buat saya. Semakin saya ingin bisa mendapatkan poin, saya malah kerap membuang poin. Saya benar-benar tidak puas dan nyaman dengan pertandingan hari ini. Untungnya saya menang,” jelas Gregoria usai laganya di Ningbo Olympic Sports Center, Kamis (11/4).

“Dari awal game pertama hingga kedua, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Inginnya cari poin, saya malah membuat kesalahan yang tidak sepertinya. Banyak melakukan kesalahan sepele,” lanjutnya.

“Tadi memang tidak nyaman. Tetapi saya terus berupaya mencari jalan terus. Tetapi dengan kualitas permainan seperti hari ini, rasanya tidak layak untuk ditampilkan di pertandingan berikutnya,” ungkap Gregoria.

Lolos dari babak dua, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan dua, Chen Yu Fei (China). Ia berharap penampilannya besok bisa lebih baik dari hari ini. Apalagi main di kandang lawan, tentu memiliki tantangan tersendiri buat Gregoria.

“Dia tentu memiliki motivasi tersendiri karena main di depan publik sendiri. Saya hanya mau mencoba untuk bermain lebih baik dibanding hari ini. Besok saya harus tampil lebih tenang dan harus bisa membaca keadaan,” pungkas Gregoria.

Pertandingan babak perempat final akan berlangsung besok (12/4) mulai pukul 13.00 waktu setempat. Hasil pertandingan Badminton Asia Championships 2024 selengkapnya, bisa diakses di sini. (NAF)