Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Ahsan/Hendra Melaju
11 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Ahsan/Hendra Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia berakhir sudah. Kejuaran Kapal Api Indonesia Open 2024 menjadi penanda berakhirnya kejuaraan yang dilaksanakan di negara-negara Asia. Selanjutnya para pebulutangkis terbang menuju negeri Kanguru, Australia untuk mengikuti kejuaraan Sathio Group Australian Open 2024. Pada hari pertama di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan babak kualifikasi dan juga beberapa partai sektor ganda putra.

Di antara ganda putra yang bertanding, ada pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang duduk sebagai unggulan kedua. Babak pertama harus dijalani Ahsan/Hendra pada kejuaraan yang diaksanakan di Sydney, Australia. Mereka bertemu dengan pasangan tuan rumah Australia, Lukas Defolky/Ricky Tang. Seperti belum menemui kesulitan, Ahsan/Hendra menang dalam dua game 21-14, 21-12 dalam waktu 26 menit.

“Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Melihat lawan-lawan yang hadir di sini, kami mau tetap fokus ke satu persatu pertandingan saja dulu,” ujar Ahsan yang dihubungi oleh tim Humas dan Media PP PBSI.

“Yang pasti pertandingan awal selalu tidak mudah. Mesti penyesuaian lagi di lapangan. Tetapi semuanya berjalan lancar,” tutur Hendra menambahkan.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan gado-gado asal Australia dan Korea, Ting Yuan Kuo/Lee Jae Sun.

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, kami tetap harus fokus. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan yang bakal dihadapi,” tambah Ahsan.

“Persiapan untuk pertandingan kedua, kami ada istirahat satu hari. Kami manfaatkan untuk latihan dan recovery saja,” ucap Hendra.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama. Para pemain Indonesia lainnya baru akan memuali pertandingan di hari kedua. (AR)