Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Putri Lewati Babak Pertama
12 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Putri Lewati Babak Pertama
 
 

Dari tiga pebulutangkis putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Sathio Group Australian Open 2024, Putri Kusuma Wardani menjadi wakil pertama dari sektor tunggal putri yang mendapatkan kemenangan di babak pertama. Bertanding pada hari kedua yang dilaksanakan hari ini (12/6), Putri mengemas kemenangan dari pemain asal Vietnam, Vu Thi Anh Thu. Dalam waktu 34 menit, Putri menang dua game 21-13, 21-12.

Memang terlihat putri masih setingkat lebih baik jika dibandingkan lawan yang berada pada peringkat 107 dunia. Ditambah lagi ia mengaku lebih enjoy dalam melakoni pertandingan babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Sydney, Australia.

“Alhamdullilah saya bisa bermain enjoy hari ini. Saya bermain nothing to lose. Saya tidak berpikir apa-apa dan hanya fokus ke pertandingan. Saya ingin setiap match bisa bermain baik saja,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Peluang putri menuju babak perempat final cukup terbuka. Apalagi Putri punya rekor menang pada pertemuan pertama dari Anupama Upadhyaya, pemain India yang akan menjadi lawannya di babak kedua besok (13/6). Kemenangan Putri dari pemain India yang berada pada peringkat 56 dunia didapat dari babak perempat final di kejuaraan Yonex Sunrise Bangladesh International Challenge 2021 lalu.

“Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, saya seperti biasa saja. Saya harus menjaga mental dan pola pikiran saja,” pungkasnya. (AR)