Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Tiga Pebulutangkis Putra Lolos ke Babak Ketiga
19 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Tiga Pebulutangkis Putra Lolos ke Babak Ketiga
 
 

Tidak hanya terjadi di sektor tunggal putri, pada tunggal putra pun terjadi perang saudara. Babak kedua pada kejuaraan Victor Kaohsiung Masters 2024 yang dimainkan hari ini (19/6), menjadi penanda bertemunya pemain masa depan Indonesia, Alwi Farhan dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pertemuan antar dua pemain putra Indonesia ini memunculkan nama Alwi Farhan sebagai pemenang. Alwi menang traight game 21-15, 21-19 dan berhak meneruskan pertandingan ke babak ketiga, yang akan digelar besok (20/6).

Selain Alwi, ada Shesar Hiren Rhustavito yang juga ikut memenangkan pertandingan babak kedua. Usai mendapat bye di babak pertama, pemain yang akrab disapa dengan Vito ini menang rubber game dari pemain tuan rumah Taiwan, Chen Chi Ting melalui pertandingan tiga game 21-17, 20-22, 21-16.

Yohanes Saut Marcelino juga tidak mau kalah. Bekal menang dua game 21-15, 21-7 dari pemain India, Tarun Reddy Katam membawanya turut melangkah ke babak ketiga.

Alwi punya kesempatan menantang Vito dibabak perempat final. Hanya saja syaratnya, kedua pemain ini harus bisa mengalahkan lawan-lawannya di babak ketiga. Alwi yang duduk sebagai unggulan ketujuh harus bisa menyingkirkan pemain India, Meiraba Luwang Maisnam, sedangkan Vito harus bisa meredam pemain tuan rumah lainnya Cheng Kai. Cheng Kai tidak bisa dipandang sebelah mata, karena ia dapat membungkam unggulan ketiga, Su Li yang pada babak kedua. Sementara itu, Yohanes akan bertemu kerikil tajam. Di babak ketiga ia akan menantang unggulan kedelapan dari Hong Kong, Jason Gunawan.

Selain Ikhsan, pebulutangkis putra Indonesia lainnya yang sudah gugur adalah Alvi Wijaya Chairullah. Perjalanan Alvi dihentikan unggulan kedua yang berasal dari Taiwan, Wang Tzu Wei dengan 18-21, 16-21. (AR)