Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Taklukan Ester, Komang ke Semifinal
21 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Taklukan Ester, Komang ke Semifinal
 
 

Perjuangan pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi pada kejuaraan Victor Kaohsiung Masters 2024 terus melaju. Babak semifinal di kejuaraan dengan level BWF World Tour 100 sudah berada dalam genggamannya. Sayangnya langkah pebulutangkis asal PB Djarum menuju babak empat besar harus menggusur rekannya sendiri, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (21/9), Komang menang dari Ester dalam dua game 21-15, 21-8.

Usaha Komang untuk membalas kekalahan dari Ester akhirnya terwujud. Empat kali pertemuan sebelumnya lebih banyak di menangkan oleh Ester. Komang hanya baru bisa mengemas satu kali kemenangan berbanding tiga kali kekalahan. Terakhir bertemu pada babak perempat final Sathio Group Australian Open 2024, kemenangan direbut oleh Ester. Hasil yang dicapai di Kaohsiung, Taiwan membuat rekor pertemuan berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Ester.

“Tadi saya sangat bersyukur bisa bermain baik dan bisa menang atas rekan sendiri. Meski bertemu rekan sendiri, kami pastinya tetap bermain untuk menampilkan yang terbaik dan profesional di tengah lapangan. Namun di luar lapangan, kami kembali sama-sama lagi,” ujar Komang kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan saya dari Ester setelah pertemuan di Australia Terbuka lalu. Kami sudah sering ketemu, baik di pertandingan maupun di latihan. Jadi sudah terbiasa tahu di mana kelemahan dan kelebihannya,” sambungnya.

Komang sudah ditunggu pebulutangkis tuan rumah Taiwan, Wen Chi Hsu yang merupakan unggulan kedua pada babak semifinal besok (22/6). Komang pernah kalah dari pemain yang kini ada di peringkat 29 dunia. Komang kalah rubber game di pertemuan perdana pada kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023.

“Untuk menghadapi partai semifinal lawan wakil tuan rumah, saya akan main lebih tenang dan menguasai keadaan,” lanjut Komang.

Sementara itu harapan di sektor tunggal putra akhinya pupus. Alwi Farhan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa gagal melewati babak delapan besar. Alwi dikalahkan pemain Taiwan, Cheng Kai. Walau sudah bertanding selama hampir satu jam, Alwi kalah rubber game 17-21, 21-11, 17-21. (AR)