Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Richie Pasang Target Juara
09 Juli 2024
[Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Richie Pasang Target Juara
 
 

Tunggal putra U19 PB Djarum, Richie Duta Richardo pasang target juara di Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Pemain yang baru saja menyabet medali perunggu di Asia Junior Championships 2024 ini berharap, penampilannya bisa maksimal dan mampu menduduki podium juara.

“Turnamen ini penting karena kelasnya Grand Prix, jadi bisa mengumpulkan poin juniornya untuk rangking BWF. Targetnya saya mau juara di sini,” kata Richie usai laganya pada Selasa (9/7) di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

“Kalau tingkat kesulitan mungkin lebih sulit di AJC, tapi di sini juga peluangnya ketat karena banyak pemain dari Korea, Malaysia dan lainnya. Jadi nggak bisa dibilang mudah juga,” lanjut Richie.

Membuka laganya di babak pertama, Richie berhasil merebut kemenangan dari pemain Malaysia, Yuen Le Yap. Dalam 26 menit, Richie menang dua game langsung dengan skor 21-14, 21-12.

“Situasi lapangan di sini beda dengan turnamen sebelumnya di AJC. Jadi hari pertama ini belum semaksimal seperti di AJC kemarin. Masih perlu adaptasi lapangan,” kata Richie.

“Stamina turun pasti ada, karena main dua turnamen berurutan. Tapi recovery-nya kemarin sudah bagus. Saya nggak jalan-jalan atau main ke mana setelah pertandingan AJC, saya fokus persiapan total untuk turnamen ini,” pungkas atlet kelahiran Tanjung Pinang tahun 2007 tersebut.

Selanjutnya di babak dua, Richie akan berhadapan dengan Muhammad Raihan Nur Alamsyah (Indonesia).

Selain Richie, tunggal putra U19 PB Djarum juga menurunkan Mohammad Zaki Ubaidillah dan Hendry Leander. (NAF)