Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Raymond/Patra Tuntaskan Delapan Besar dengan Kemenangan
23 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Raymond/Patra Tuntaskan Delapan Besar dengan Kemenangan
 
 

Ganda putra Indonesia Raymond Indra/Putra Harapan Rindorindo sukses menuntaskan laganya di babak perempat final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Berhadapan dengan Lee Sang Won/Na Gwang Min (Korea), Jumat (23/8) di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Raymond/Indra menang dengan skor 21-16, 26-28, 21-12.

Membuka laganya di game pertama, Raymond/Patra mampu mengatasi lawan dengan baik. Keduanya bahkan berpeluang merebut kemenangan straight game setelah unggul di game kedua. Sayang Raymond/Patra terlalu terburu-buru di poin-poin tua. Mereka pun harus merelakan kemenangannya untuk lawan.

Memasuki game pamungkas, Raymond/Patra mengaku tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Keduanya tampil lebih sabar dan yakin, hingga akhirnya menang 21-12 di game ketiga.

“Tadi di game kedua kami terburu-buru mau mematikan lawan terus. Memang sebenarnya bola-bola itu yang gampang dimatikan, tapi kami tidak sabar di lapangan. Kendalanya di situ saja. Di game ketiga kami bermain lebih sabar saja,” kata Patra.

Raymond/Patra mengatakan, mereka sudah mempelajari lawan dengan baik sebelum turun ke lapangan. Hal tersebut disampaikan Raymond/Patra menjadi salah satu kunci sukses kemenangannya.

“Kemarin kami sudah nonton pertandingan mereka. Mereka punya bola atas yang bagus, jadi kami sudah mengantisipasi,” ujar Raymond soal lawannya.

“Dari pelatih juga kami sudah diinstruksikan harus main bagaimana dan strategi apa yang harus dimainkan. Jadi tadi sudah tahu harus bermain seperti apa,” tambah Patra.

Pasangan yang dibesarkan oleh PB Djarum ini mengaku tak menyangka bisa sampai ke semifinal. Keduanya pun berharap bisa menuntaskan perjalanan mereka di Indonesia International Challenge 2024 ini dengan kemenangan.

“Kalau dilihat dari turnamen-turnamen sebelumnya, nggak menyangka juga bisa ke semifinal. Tapi dari awal kami memang bertekad untuk memberikan yang terbaik saja di setiap pertandingan. Puji Tuhan kami bisa sampai ke semifinal hari ini,” ungkap Patra.

Di semifinal, Raymond/Patra akan berhadapan dengan pemain Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Worrapol Thongsa Nga. Laga semifinal akan berlangsung besok, Sabtu (24/8) mulai pukul 12.00 WIB. (NAF)