Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Korea Juara, Raymond/Patra Jadi Runner Up
25 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Korea Juara, Raymond/Patra Jadi Runner Up
 
 

Runner up menjadi hasil terbaik yang bisa diraih pasangan ganda putra Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo di WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Di babak final, Raymond/Patra kalah dari Ki Dong Ju/Kim Jae Hyeon (Korea) dengan skor 15-21, 12-21.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Minggu (25/8), Raymond/Patra mengaku tertekan sejak awal dari lawan. Sempat mencoba merubah permainan, namun akhirnya keduanya tak bisa keluar dari tekanan lawan. Raymond/Patra harus mengakui keunggulan lawan dalam tempo 35 menit.

“Pada pertandingan ini kami kalah pengalaman dari lawan. Sejak awal laga kami tertekan duluan oleh lawan. Mereka punya banyak pengalaman sehingga kami kesulitan keluar dari tekanan,” ungkap Raymond.

“Kami sempat berdiskusi dengan pelatih di game kedua. Tapi kami sudah susah untuk keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Mungkin kami harus belajar lagi dan evaluasi lagi sama pelatih,” kata Patra.

Meski belum berhasil menyabet gelar juara, raihan Raymod/Patra di Indonesia International Challenge. Sebab keduanya tercatat mengawali langkahnya di turnamen ini dari babak kualifikasi.

Dengan demikian, Indonesia tercatat mengoleksi dua gelar dari turnamen ini. Gelar juara sebelumnya sudah diamankan oleh Yohanes Saut Marcellyno dari tunggal putra, dan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dari sektor ganda campuran.

Saut juara setelah mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay lewat pertarungan 21-15, 21-7. Sementara Jafar/Felisha naik podium seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-18, 21-10.

Berikut hasil lengkap final Indonesia International Challenge 2024:

Tunggal putra: Yohanes Saut Marcellyno vs  Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 21-15, 21-7

Tunggal putri: Hina Akechi (Jepang) vs Chiara Marvella Handoyo 11-21, 21-18, 21-7

Ganda putra:  Ki Dong Ju/Kim Jae Hyeon (Korea) vs Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo 21-15, 21-12

Ganda putri: Miki Kanehiro/Rui Kiyama (Jepang) vs Wan Ching Lin/Xiao Min Lin (Chinese Taipei) 21-19, 21-18

Ganda campuran: Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil 21-18, 21-10 (NAF)