Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Riska/Salsabila Evaluasi Penampilannya Jelang WJC
28 Agustus 2024
Riska/Salsabila Evaluasi Penampilannya Jelang WJC
 
 

Ganda putri besutan PB Djarum Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia akan memperkuat tim Indonesia di BWF World Junior Championships 2024. Keduanya berharap bisa tampil maksimal pada kejuaraan yang akan berlangsung di Nanchang, China pada akhir September mendatang tersebut.

Dalam rangkaian persiapannya, Riska/Salsabila turun di dua turnamen yaitu Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters 2024 di GOR Remaja Pekanbaru, Riau.

Sayang keduanya belum bisa melangkah jauh. Riska/Salsabila kalah di babak dua dari unggulan pertama, Priya Konjengbam/Shruti Mishra (India) dengan skor 21-15, 21-19 di Indonesia International Challenge. Sementara di Indonesia Masters, Riska/Salsabila kalah di babak kualifikasi dari pasangan Thailand, Hathaithip Mijad/Huzwaney Momin dengan skor ketat 23-21, 23-21.

“Laga pertama di Indonesia Masters ini cukup melelahkan. Karena lawannya bagus. Kami belum tahu pola main mereka seperti apa. Karena di level junior kami juga belum pernah lihat mereka,” kata Salsabila.

“Tadi di game pertama kami bisa start duluan, tapi pas poin tua kami malah nggak sabar untuk mematikan lawan. Sementara lawan main nothing to lose. Jadi posisinya akhirnya berbalik,” soal laganya di Indonesia Masters, Selasa (27/8).

“Sebaliknya di game kedua, mereka sudah unggul tapi kami sempat mengejar. Kami bermain lebih lepas di game kedua. Tapi lagi-lagi pas poin tua, finishingnya tidak bagus,” lanjut Salsabila.

Meski tak bisa bertanding lebih jauh, Riska/Salsabila mengaku banyak mendapat pelajaran berharga. Pengalaman di dua turnamen dewasa ini juga dikatakan Riska/Salsabila menjadi bekal yang baik buat mereka menuju WJC.

“Kami harus lebih kompak. Sama masalah teknis dan non teknis harus dimatangkan lagi. Dua turnamen ini bagus buat kami ancang-ancang menuju WJC biar nanti nggak kaget kalau main di turnamen besar,” pungkas Salsabila.

Setelah ini, Riska/Salsabila akan kembali berlatih di Pelatnas PBSI untuk mempersiapkan laganya di turnamen junior tersebut. (NAF)