Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Riska/Salsabila Hadang Lawan Pertamanya
08 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Riska/Salsabila Hadang Lawan Pertamanya
 
 

Ganda putri Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia sukses menghadang lawan pertamanya di BWF World Junior Championships 2024. Setelah mendapat bye di babak pertama, Riska/Salsabila kini mengalahkan unggulan empat belas, Anja Blazina/Ariana Korent dari Slovenia.

Dalam laga yang berlangsung pada Selasa (8/10), di  Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Riska/Salsabila menang dua game langsung, 21-14, 21-13.

“Lawannya kalau di bagan mereka unggulan 14, tapi secara teknis dan lain-lain kami masih di atas. Tadi masih penyesuaian, banyak yang harus dievaluasi sama pelatih juga. Karena lapangan sini kan menang-kalah angin, jadi kami harus bisa mencari jalan keluar,” kata Salsabila.

“Untuk ritme dan pola di lapangan sudah dapet. Karena sejak di beregu kami sudah mencoba menguasai hal tersebut. Kami sudah pemanasan di sana,” ujar Riska menambahkan.

Lolos ke babak 32 besar, Riska/Salsabila kemudian akan berhadapan dengan Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh (Vietnam). Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua buat mereka. Sebelumnya di pertandingan beregu Badminton Asia Junior Championships 2024 lalu, Riska/Salsabila mengalahkan Bui/Tran dengan skor 19-21, 21-13, 24-22.

“Lawan berikutnya, kami sudah tahu permainan mereka. Jadi kami mau coba lagi untuk bisa menghadapi mereka lagi,” kata Riska.

Lebih lanjut, Riska/Salsabila berharap bisa memperoleh banyak pengalaman dari WJC pertama mereka ini. Keduanya mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim untuk memperkuat Indonesia di Nanchang kali ini.

“Ini WJC pertama kami, jadi kami memang dari awal bertekad untuk banyak belajar di sini. Semua hal positif dan pelajaran mau kami ambil sebanyak-banyaknya,” pungkas Salsabila. (NAF)