Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Riska/Salsabila Ingin Buat Kejutan
20 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Riska/Salsabila Ingin Buat Kejutan
 
 

Ganda remaja putri PB Djarum Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia turun di nomor ganda taruna putri dan membela Jawa Tengah di BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Naik satu level kategori usai, keduanya pun berharap bisa menciptakan kejutan.

“Di sini kami main naik satu tingkat, remaja ke taruna. Jadi sebetulnya tidak ada target khusus. Pelatih juga nggak memberikan target. Tapi kami berharap bisa membuat kejutan,” kata Salsabila.

Dengan tekad tersebut, keduanya pun mengaku cukup fokus dalam mempersiapkan diri. Khususnya pada persiapan mental. Sebab beberapa lawan yang akan dihadapi merupakan pemain yang lebih senior dan lebih berpengalaman.

“Semua hal harus dipersiapkan, stamina, teknik dan fisik. Tapi yang paling utama persiapan mentalnya. Karena lawan kami dari nomor taruna. Mereka pasti lebih berpengalaman. Jadi harus lebih berani,” terang Riska.

Membuka babak pertamanya, Riska/Salsabila mengalahkan Amirah Farah Karlin/Shabrina Luthfiyyah (Sulawesi Selatan). Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-5.

“Hari ini main hawanya agak beda. Walaupun minggu lalu kami main di Sirnas Premier di GOR yang sama, tapi kali ini ada perubahan arah angin. Jadi kami harus adaptasi lagi. Tapi secara umum kami bisa menguasai dan bermain dengan cukup percaya diri,” ujar Salsabila di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Rabu (21/12).

Selanjutnya di babak dua, Riska/Salsabila akan berhadapan dengan Nurhadijah/Reva Zahra Alayya Hidayat (Kalimantan Barat).

Hasil lengkap pertandingan ganda taruna putri di Kejurnas 2023, bisa dilihat di sini. (NAF)