Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Darren/Bernadine Lanjutkan Perjuangan ke Perempat Final
10 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Darren/Bernadine Lanjutkan Perjuangan ke Perempat Final
 
 

Ganda campuran junior Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana sukses mengatasi babak 16 besar BWF World Junior Championships 2024. Keduanya membungkus kemenangan 21-17, 21-15 dari Shao Hua Chiu/Yan Fei Chen (Taiwan), Kamis (10/10) di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China.

“Puji Tuhan kami bisa menang. Tadi di game pertama kami ada ragu-ragu sedikit, mungkin karena berubah lapangan dari kemarin. Jadi masih penyesuaian lagi,” kata Bernadine ditemui usai laganya.

Hasil ini membawa Darren/Bernadine ke babak perempat final. Keduanya kini bersiap untuk menghadapi pasang Tuan Rumah, Wang Zi Heng/Cao Zi Han. Meski di atas kertas lebih diunggulkan untuk menang, runner up Badminton Asia Junior Championships 2024 ini mengatakan akan terus waspada di lapangan.

“Di perempat final kami bertemu China. Mereka pemain yang agresif, kecepatan dan tekanan mereka juga cukup besar. Jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk besok,” ungkap Darren.

Darren/Bernadine kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Posisi ini diakui keduanya menjadi motivasi tersendiri, untuk bisa tampil lebih maksimal dan sebaik mungkin.

“Dengan jadi satu-satunya wakil, motivasi kami justru semakin besar, bukan malah menjadi beban. Kami harus bisa menunjukkan permainan terbaik,” pungkas Bernadine. (NAF)