Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Fajar/Rian Pupuskan Harapan Raih Medali
01 Agustus 2024
[Olimpiade Paris 2024] Fajar/Rian Pupuskan Harapan Raih Medali
 
 

Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Olimpiade Paris 2024. Mereka gagal melaju ke semifinal setelah kalah di perempat final oleh pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 22-24, 20-22 di Port de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Kamis (1/8).

Olimpiade pertama ini tidak mudah, kami baru merasakan atmosfernya. Dari awal-awal pun tidak mudah, kami merasakan bagaimana tegangnya pas masuk lapangan. Lawan bermain sangat baik, kami sebenarnya sudah mencoba dengan strategi yang disiapkan. Lebih banyak menyerang di gim kedua dan kami bisa unggul beberapa poin tapi kami belum bisa menyelesaikan dengan kemenangan,” papar Rian.

Beberapa kali kami kalah di poin-poin seperti ini dengan mereka, itu masih menjadi pekerjaan rumah kami,” tambah Rian.

Di sisi lain, pasangan inipun menyampaikan rasa maaf karena tidak mampu memenuhi harapan masyaakat Indonesia, untuk bisa membawa pulang medali di Olimpiade kali pertamanya ini.

Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, PBSI, NOC karena belum bisa melaju ke babak berikutnya. Tidak ada atlet yang mau kalah dan kami kecewa,” ungkap Fajar.

Memang tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja kami bermain di Olimpiade berikutnya tapi kami realistis, umur kami tidak muda lagi jadi kami patut bersyukur bisa bermain di Olimpiade pertama ini. Apapun hasilnya, kami sudah maksimal,” jelas Fajar. (AH)

Sumber: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars