Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Fran/Dewi Meraih Gelar Juara
12 September 2015
[Astec Open 2015] Fran/Dewi Meraih Gelar Juara
 
 

Laga puncak di nomor ganda campuran dewasa, Sabtu (12/9) pagi telah bergulir di Gor Asia-Afrika Senayan. Pasangan unggulan pertama asal PB Djarum Fran Kurniawan/ Komala Dewi berhasil mengalahkan pasangan Ardiansyah Putra/Dellis Yuliana asal Bekat Abadi/ Trunojoyo dengan melalui pertarungan rubber game. Dengan kemenangan ini, Fran/Dewi meraih gelar juara Astec Open 2015.

 

Memang diawal game pertama, pertahanan Fran/Dewi sangatlah kokoh dan tak mampu ditembus oleh lawan. Pukulan smash lawan dan permainan bola-bola datar lawan pun masih diantisipasi oleh Fran/Dewi. Bahkan mereka mampu memimpin point hingga waktu interval tiba. Tapi sayang faktor keterburu-buruan Fran/Dewi dalam pengembalian bola. Membuat lawan berhasil memanfaatkannya. Justru Fran/Dewi melepas game pertama dengan skor, 18-21.

 

Memasuki game kedua, Fran/Dewi lebih ngotot bermain dan lebih berani mencolong bola-bola depan. Sehingga mereka pun berhasil mencuri delapan point secara beruntun. Mereka pun memimpin 11-3 sampai waktu interval tiba. Dan tak butuh waktu lama, pasangan PB Djarum ini meraih game ini dengan skor 21-12.

 

"Game pertama kita terlalu ikutin tempo permainan lawan dan saya masih sering error mainnya. Tapi game kedua sudah mulai berani menekan dan menyerang lawan," sahut Dewi ketika dijumpai.

 

Lanjut ke game tambahan, Fran/Dewi langsung menekan dan menyerang pertahanan lawan. Kembali faktor terburu-buru membuat keuntungan bagi lawan dan menempel terus perolehan point. Tak lama kemudian, Fran/Dewi akhirnya mampu menjaga jarak point hingga berhasil memenangkan pertarungan ini dengan skor akhir, 21-14.

 

Fran usai bertanding mengatakan kalau mereka di awal terlalu mengikuti permainan lawan dan shuttelcock hari ini lebih berat jadi untuk defend saja susah. Tapi di game selanjutnya, mereka lebij konsentrasi. Tugas Dewi didepan pun juga lebih bagus tadi. "Intinya sih, yakin, konsentrasi dan all out mainnya," ujarnya lagi.

 

Dengan kemenangan ini, Dewi juga berharap disetiap kali dirinya mengikuti kejuaraan baik itu di dalam negri mau pun luar negri, kedepannya bisa memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara. Tidak kecuali buat klub PB Djarum tentunya.