Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Ikhsan Lolos dari Pertandingan Ketat
08 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Ikhsan Lolos dari Pertandingan Ketat
 
 

Pebulutangkis masa depan Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akhirnya lolos dari lubang jarum. Dalam pertandingan round robin grup H yang dimainkan hari ini (8/7), Ihsan akhirnya mampu memenangkan pertandingan melawan rekannya sendiri Yonathan Ramlie. Pemain yang pernah sama-sama mencicipi kejuaraan World Junior Championsips ini harus bermain rubber game sampai akhirnya Ikhsan muncul sebagai pemenang.

Ikhsan menyerah terlebih dahulu pada game pembuka. Ikhsan harus merelakan game pertama dengan 19-21 untuk Yonathan. Di game kedua, Ikhsan bangkit. Iapun tancap gas sampai menang dengan 21-15. Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Sang Dewi keberuntungan rupanya tengah memayungi Ikhsan. Ikhsan yang merupakan unggulan kelima, akhirnya menang walau dengan angka tipis 21-19. Pertandingan antara Ikhsan melawan Yonathan yang memakan waktu selama 86 menit menjadi pertandigan terlama diantara partai yang lainnya.

Kemenangan juga diperoleh oleh Jonatan Christie. Pemain yang akrab di sapa dengan Jojo ini memetik kemenangan atas Muhammad Asqar Harianto dengan straight game 21-13, 21-16.

Untuk sementara Jojo memimpin di grup H dengan bekal satu kali kemenangan. Ikhsan membayangi di posisi kedua. Meski sama-sama mengantongi satu kemenangan, Ikhsan kalah dalam perhitungan games dan point, karena Jojo mampu memenangi pertandingan pertamanya hanya dalam dua  game saja, sementara Ikhsan harus bertanding panjang tiga game. Yonathan Ramli ada diperingkat ketiga dan Muhammad Asqar Harianto duduk diurutan buncit.

Pertandingan sesi kedua akan kembali dimainkan hari ini mulai pukuol 15.00 WIB. Pada sesi ini, Ikhsan akan bertemu dengan Asqar dan Jojo akan bersua dengan Yonathan Ramli. (AR)