Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2013] Zulkifli Raih Peringkat Pertama
20 Desember 2013
[Junior Master 2013] Zulkifli Raih Peringkat Pertama
 
 

Ramadhani Muhammad Zulkifli menjadi satu-satunya wakil dari klub PB Djarum yang bertengger diperingkat atas turnamen Junior Master U17. Pemain angkatan 2010 Audisi PB Djarum ini mampu menaklukkan pemain asal klub Mutiara, Vega Vio Nirwanda dengan dua game langsung 21-14, 24-22 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Zulkifli, ketika ditemui usai bertanding mengatakan, ia merasa tegang saat pertandingan berlangsung. Takut tidak dapat bermain maksimal karena kondisi fisik dan stamia sudah habis di partai sebelumnya. Tetapi dengan modal yakin dan bermain sabar, ia mampu mengatasi permainan lawan.

“Setelah satu poin terus satu poin lagi. Pokoknya setiap poin harus saya jaga. Ditambah ketika ada kesempatan meyerang tidak saya sia-siakan. Dan bermain sabar adalah kunci kemenangan saya tadi,” ungkap Zulkifli, kelahiran kota Malang ini.

Zulkifli pun menambahkan bahwa lawan sebenarnya memiliki keunggulan dalam bermain cepat dan memiliki tenaga yang kuat. Namun saat bertanding tadi, lawan juga merasakan hal sama, yaitu sama-sama merasa tegang.

"Prinsip saya, yang penting itu permainan saya bisa keluar semua. Kalau kita bisa mengerahkan seluruh kemampuan dan berusaha, juara pasti mengikuti. Tapi tidak lupa juga dengan berdoa. Karena percuma kalau usaha tanpa berdoa, tidak akan berhasil,"
sahut Zulkifli, mengidolakan Taufik Hidayat.

Berada di peringkat teratas, Zulkifli masih punya tantangan lain yaitu tes fisik yang akan dilakukan pada hari Jumat (20/12). Menghadapi tes fisik Zulkifli mengaku tak ragu karena ia yakin akan kondisi fisiknya yang prima. Selain itu, di klub PB Djarum juga sudah pernah berlatih fisik yang akan diujikan seperti skipping rope, beep test dan sebagainya. (DS)