Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Ricky/Ristya Jumpa Kevin/Masita di Final
31 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Ricky/Ristya Jumpa Kevin/Masita di Final
 
 

Babak final Tangkas Specs Junior Challenge 2013 nomor ganda campuran, akan mempertemukan ganda PB Djarum Ricky Alverino Sidartha/Ristya Ayu Nugraheny dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin. Keduanya berhasil membukukan kemenangan atas lawan masing-masing di laga semifinal yang digelar kemarin (30/8).

Kevin/Masita berhasil terlebih dahulu untuk memastikan tiket ke final. Salah satu pasangan yang akan memperkuat merah putih di Kejuaraan Dunia Junior ini berhasil menundukkan unggulan pertama asal Hong Kong Tang Chun Man/Ng Wing Yung dengan dua game langsung 21-12, 21-14.

Menyusul mereka ke final, Ricky/Ristya yang berhasil mengungguli wakil Indonesia lainnya asal PB Mutiara, Aji Firmansyah/Bunga Fitriani Romadhini. Unggul 21-18, mereka memastikan tempat difinal dengan menang 21-17 di game kedua.

"Harusnya kami bisa menang dengan skor yang lebih baik dari itu, saya merasa bermain kurang maksimal,"
ujar Ricky.

Saat ditanya mengenai partai final yang akan ia hadapi, Ricky mengaku ingin memberikan yang terbaik. "Ini tahun terakhir saya bermain di taruna, ini kesempatan terakhir saya bertanding dikejuaraan ini, tinggal selangkah lagi, semoga bisa main maksimal besok (hari ini - red)," pungkasnya.

Sementara di sektor tunggal putri, Arinda Sari Sinaga gagal melangkah ke partai puncak. Ia dijegal oleh wakil PB Mutiara, Gregoria Mariska. Menang telak 21-7, di game pertama, Arinda gagal meraih kemenangan di dua game berikutnya. Ia kalah 12-21, 19-21.

Di final, Gregoria akan berhadapan dengan Fitriani yang sukses menumbangkan wakil Thailand, Thamolwan Poopradubsil dengan 21-13, dan 23-21. (IR)