Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Rosyita/Uswatun Duduki Podium Utama
16 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Rosyita/Uswatun Duduki Podium Utama
 
 

Pasangan ganda taruna putri "dadakan", Rosyita Eka Putri Sari/Uswatun Khasanah berhasil menumbangkan lawan-lawannya hingga akhirnya memperoleh gelar juara Pertamina Open Badminton Championships 2012.

Rosyita/Uswatun yang baru dipasangkan saat ini, berhasil melewati rintangan hingga di babak final turnamen. Meski tak bergelar sebagai pemain unggulan, Rosyita/Uswatun berhasil mengalahkan unggulan tiga Jaya Raya Jakarta, Lya Ersalita/Ruselli Hartawan, sebagai lawan terakhirnya. Rosyita/Uswatun yang berlaga selama setengah jam lebih, memastikan kemenangannya di angka 21-15 dan 21-14.

Di nomor ganda taruna putra, Kevin Ersa/Yanthoni Edi Saputra belum berhasil memperoleh kemenangannya. Kevin/Yantoni kalah usai berlaga ketat tiga babak. Kevin/Yantoni unggul di game pertama dengan memperoleh angka 20 lebih awal. Sayang keduanya gagal menggenapkan kemenangannya. Ryan Sauqi/Tomy Al-Fajar yang menjadi lawannya akhirnya menang 25-23.

Di game kedua, Kevin/Yantoni kembali unggul dan menyamakan kedudukan satu sama dengan angka 21-12. Namun di game ketiga, kesalahan justru banyak diciptakan pasangan PB Djarum ini yang mengakibatkan kemenangan lawan 21-16.

Sementara itu pasangan ganda remaja campuran, Yahya Adi Kumara/Jessica Shohan Koesworo, mencapai posisi tertingginya tahun ini sebagai runner up ternamen. Meski berharap bisa menduduki juara pertama, Yahya/Jessica mengaku cukup puas dengan hasil ini.

"Inginnya sih juara, tapi lawan kita ternyata masih lebih unggul. Ini menjadi kado natal buat saya tahun ini. Karena akhirnya berhasil melaju ke final," kata Jessica ditemui usai berlaga. (NM)