Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2013] Rama/Felicia Berjuang Sendiri
06 Mei 2013
[Walikota Surabaya Cup 2013] Rama/Felicia Berjuang Sendiri
 
 

Pasangan ganda campuran remaja, Andika Ramadiansyah/Felicia Parmenas kini harus berjuang sendiri setelah rekannya, Andre Pinastika Rosadi/Vania Arianti Sukoco kalah di babak dua Walikota Surabaya Cup 2013, Minggu (5/5). Rama/Felicia pun kini bersiap menghadapi game berikutnya, yang mempertemukan mereka dengan unggulan empat, Park Kyung Hoon/Kim Ga Eun dari BKA Korea.

Di babak dua sendiri, Rama/Felicia harus berlaga tiga game melawan Gabriel Sambouw/Sisil Almira dari Jaya Raya Suryanaga/Hi Qua Wima. Di game pertama keduanya tertinggal lebih dulu dengan skor 15-21. Hasil tersebut tak menyurutkan langkah keduanya. Rama/Felicia kemudian membalas dengan kemenangan, skor sama 21-15.

Di game penentu pasangan ini pun melakoni laga yang cukup ketat. Game point 20-18 lebih dulu diperoleh lawan. Namun sambaran di depan net akhirnya menyelamatkan mereka untuk menyamakan kedudukan 20 sama. Angka 23-21 pun berhasil dikantongi Rama/Felicia untuk menandai kemenangannya.


Sayang kemenangan Rama/Felicia tak diikuti dua rekannya, Andre/Vania kalah rubber game atas Hiski Rumengan/Ayu Febbyastri Iswardhani dari Jaya Raya Suryanaga. Laga ketat sudah terjadi sejak game pertama dimainkan. Kedua pasangan ini terus bersaing dengan poin-poin tipis, hingga angka 22-20 dimenangkan Andre/Vania.

Di game kedua, Andre/Vania sempat membuka peluang kemenangannya. Mereka unggul jauh dengan 7-1 dan 11-4 hingga jeda interval. Namun seperti kehilangan ritme, Andre/Vania justru tersusul menjadi 12 sama dan terus tertinggal hingga 12-16. Keduanya pun harus menerima kekalahan 16-21 dan 16-21 di dua game berikutnya.

"Hasil ini menjadi pelajaran dan motivasi baru buat kami. Kedepannya harus banyak tambahan latihan dan semangat terus dalam pertandingan,"
kata Andre menanggapi kekalahannya. (NM)