Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Ungguli Tangkas, Djarum Bertemu Jaya Raya
08 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Ungguli Tangkas, Djarum Bertemu Jaya Raya
 
 

Berhasil unggul 3-1 atas PB Tangkas Specs, PB Djarum melaju ke final beregu Djarum Kejurnas PBSI 2012. Klub asal Kudus, Jawa Tengah ini pun bersiap tantang PB Jaya Raya Jakarta yang sebelumnya menang atas PB SGS PLN Bandung.

Meski secara materi tertinggal 40:60 atas Jaya Raya, Fung Permadi, Manajer tim PB Djarum menyatakan optimis bisa menang. Ia dan timnya pun kini tengah mempersiapkan barisan pemain yang akan menjadi algojo di partai final.

Di partai pertama semifinal yang menurunkan ganda campuran, PB Djarum gagal memperoleh poin usai kekalahan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Rijal/Debby kalah usai berlaga selama kurang lebih satu jam dengan pasangan Markus Fernaldi Gideon/Liliyana Natsir.

Rijal/Debby berhasil unggul lebih dulu dengan 21-18. Di game kedua, perolehan angka pun sempat beriringan. Sayang keduanya banyak lakukan kesalahan yang menguntungkan Markus/Liliyana. Di dua game berikutnya, pasangan yang menjadi runner up Macau Open Grand Prix Gold 2012 ini akhirnya harus merelakan kemenangannya. Kedua atlet besutan PB Djarum ini kalah dengan 13-21 dan 17-21.

"Kita dari awal perhitungan poin memang mengandalkan ganda putra dan tunggal putri, sementara untuk tiga nomor lain kita main adu di lapangan aja," kata Fung Permadi, Manajer tim PB Djarum.

Meski tak diunggulkan, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menyumbangkan poin pertama bagi rekannya satu tim. Hayom tampil percaya diri dalam mencetak angka demi angka, sebelum akhirnya berhasil mengalahkan Simon Santoso, Tangkas Specs. Hayom berhasil unggul dengan 21-19 dan 21-16 dalam waktu 65 menit.

Afiat Yuris Wirawan/Mohammad Ahsan tampil baik dan menjadi penyumbang poin kedua bagi PB Djarum. Pasangan yang sama-sama berkarier di Pelatnas ini berhasil mengalahkan Markus Fernaldi Gideon yang berduet dengan pemain senior, Nova Widianto. Afiat/Ahsan pastikan kemenangan usai bertanding selama 29 menit dengan skor akhir 21-17 dan 21-10.

Partai keempat, tunggal putri menjadi partai penentu bagi kedua tim, apakah PB Djarum yang akan melaju menang, atau justru Tangkas Specs yang memperpanjang napasnya.

Febby Angguni yang menjadi wakil Jawa Tengah pun bermain mati-matian melawan Novalia Agustianti. Dengan ulet dan gesit, Febby akhirnya memenangkan angka 21-16 dan 20-22 atas Noval. Hasil ini pun memastikan tiket final bagi PB Djarum, Sabtu (8/12).

Sebelumnya PB Djarum juga telah mengalahkan PB Mutiara, 3-0, di perempat final yang berlangsung di hari yang sama, Jumat (7/12). (NM)