Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Menang Mudah, Ayu Gary Melangkah
22 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Menang Mudah, Ayu Gary Melangkah
 
 

Unggulan pertama tunggal pemula putri, Ayu Gary Luna Maharani masih terlalu tanguh bagi Lisa Anjeli asal klub USM Jaya Semarang. Ia pun berhasil melangkah kebabak ketiga turnamen USM Flypower Open 2014. Dalam waktu 20 menit saja, ia dapat dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Ia menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Ayu Gary, ketika ditemui usai bertanding mengungkapkan bahwa dirinya merasa tegang diawal game pertama. Karena ini hari pertama dan kali pertama bermain, masih ada rasa grogi. Masih mencari-cari pola permainan dan menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Ia pun sempat terbawa emosi, akibatnya mainnya sering terburu-buru.

Kesalahan yang sama pun terulang kembali. Di game kedua, Ayu ketinggalan poin cukup jauh. Bahkan, banyak sekali bola terbuang sia-sia dan membuat lawan terus memimpin. Setelah waktu interval, Ayu mulai bangkit. Satu per satu poin di dapatnya. Dengan mengatur irama bermain dan penempatan bola yang tipis, akhirnya Ayu dapat menyusul perolehan poin. Hingga game ini pun dapat diraihnya.

“Saya kembali lagi mainnya. Ingin buru-buru mematikan. Kalau bicara bolanya, saya kira tidak ada masalahnya. Tapi bukan karena tidak bisa mengontrolnya, hanya saja saya tidak bisa menaruh bola dengan benar. Jadi bolanya malah nyangkut atau keluar.” tambah Ayu.

Maju kebabak ketiga, Ayu Gary akan bertemu dengan pemain asal klub Garuda Semarang, Wisma Putri Nabilah. Menurut Ayu Gary, bahwa lebih mewaspadai permainan Putri, karena cukup membahayakan. Maka tadi pelatih mengevaluasi permainannya, agar di babak kedua ia bisa bermain lebih lepas dan percaya diri lagi.

Sementara itu, Rizma Anestasy Violeta pun maju kebabak ketigadengan tidak bertanding. Pasalnya, Puspita asal klub Panorama Solo tidak muncul dilapangan, setelah tiga kali pemangilan namanya. Akhirnya, Rizma dinyatakan menang walk over. Kemenangan Ayu dan Rizma pun diikuti oleh teman satu timnya. Dimana Ratna Sekar Arum juga mampu mengalahkan pemain asal klub Champion Kudus, Nita Amalia. Ratna menang dua game langsung, skornya pun 21-9 dan 21-15. (DS)