Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Pembangunan Jaya 2013] PB Djarum Masuk ke Babak Final
07 Desember 2013
[Piala Pembangunan Jaya 2013] PB Djarum Masuk ke Babak Final
 
 

Klub PB Djarum masuk ke babak final pada kejuaraan beregu Piala Pembangunan Jaya 2013. PB Djarum unggul 3-2 dari klub Exist Jakarta pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Juma't (6/12/2013).

Partai penentu kemenangan PB Djarum ini ada di ganda campuran, yaitu Arsya Isnanu Ardi Putra dan Della Augustia Surya. Dimana, pasangan ganda campuran ini berhasil menundukkan pasangan dari Exist Jakarta, Fitriani/Franky Wijaya dengan dua game langsung 21-14, 21-11, dalam waktu 30 menit.

“Senang rasanya. Awalnya sih sedikit tegang karena hidup dan mati ada di tanggan kami. Saat bertanding malah percaya diri dan yakin. Lagi pula lawan mainnya tadi tidak berbahaya. Bahkan, dari permainan kami sudah menang tadi,” sahut Della ketika ditemui usai tanding.

Sedangkan, Arsya kelahiran kota serang ini mengakui, bahwa dirinya tadi bermain lepas dan menikmati permainan. Tidak ada pikiran menang atau kalah, pokoknya main seperti biasa. Lagi pula lawan tadi mainya tidak seperti permainan ganda. Bolanya itu satu satu, jadi tinggal mengatur permainan saja tadi.

Menurut Rendra Wijaya, pelatih ganda, bahwa pada dua partai sisa di pertandingan semifinal tadi. Dirinya sudah yakin menang dan mampu diraih oleh tim PB Djarum, karena memang di atas kertas partai ganda putri dan ganda campuran lebih unggul dibandingkan lawan.

“Lawan hanya mampu menurunkan pemain tunggal di partai ganda campuran. Memang kalau soal perlawanan dan kemauan, mereka ada. Tapi kami tidak mau kalah,” ujar Rendra. (DS)