Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2013] Calvin Pastikan Tiket Semfinal
15 Desember 2013
[Pertamina Open 2013] Calvin Pastikan Tiket Semfinal
 
 

Tunggal remaja putra asal PB Djarum Calvin Ryan Mamonto memastikan satu tiket semifinal Pertamina Open 2013 setelah diperempat final Sabtu, (14/12) mengalahkan lawannya Yohanes Kevin Tirta (Victoria Bandung) 17-21 21-14 21-17.

Sejak dimulainya game pertama, Calvin merasakan sulit untuk mengembangkan permainan. Ditambah lagi, faktor lapangan yang menjadi tempat dirinya bertanding terasa licin. Hal tersebut salah satu alasan yang menyebabkan harus melepas game pertama tersebut.

“Tadi susah sekali ntuk mengembangkan permainan di game pertama. Ditambah lagi lapangan terasa licin. Sehinga menyebabkan saya kalah start dari lawan,” ujar Calvin.

Digame kedua, Calvin tidak mau menyia-nyiakan kesempatan agar bisa bermain bagus dibabak perempat final dikejuaraan itu. Sesaat sebelum dimulainya pertandingan game kedua, Calvin menerima masukan dari pelatihnya agar bisa bermain lepas dan yang penting masuk tidak salah sendiri. Hal itu menambah motivasi pendukung untuk dirinya agar lebih yakin dalam bertanding.

“Di game kedua saya berusaha bermain baik dan lebih lepas. Ditambah lagi, pelatihpun mengarahkan saya agar tidak banyak menyia-nyiakan bola yang disebabkan oleh banyaknya keinginan variasi  mengarahkan bola. Hal tersebut saya sadari bisa merugikan diri sendiri,” tambah Calvin.

Game kedua pun berhasil direbutnya dengan skor 21-14. Dan pada game penentu, permainannya berada di atas angin. Calvin terus memimpin skor jauh meninggalkan Yohanes hingga 9-3.  Dan akhirnya mengakhiri game penentu tersebut di angka 21-17.

Disemifinal nanti, Calvin akan menghadapi pemain asal Mutiara Bandung Auditya Alpha Hidayat. Calvin merasa lebih yakin lagi dalam bertanding dan berharap bisa masuk final hingga merebut gelar juara.

“Tentunya semakin yakin dalam bertanding. Semoga saja saya bisa menang dan masuk final. Juga, bisa meraih gelar juara,” tegas Calvin.