Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Marsheilla, Cemerlang di Tahun 2013
17 Desember 2013
Marsheilla, Cemerlang di Tahun 2013
 
 

Nama Marsheilla Gischa Islami mulai di kenal publik di tahun ini. Sejak bergabung dengan PB Djarum, ia meraih banyak gelar juara di tahun 2013. Ia pun menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk mengikuti turnamen Junior Masters yang di mulai hari ini 17 Desember hingga 21 Desember mendatang di Pelatnas Cipayung.

Di turnamen yang dikhususkan bagi junior berperingkat terbaik di Indonesia ini, Gischa akan turun di nomor ganda putri U17 berpasangan dengan Felicia Parmenas. Pasangan PB Djarum ini akan bersaing di grup K bersama Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu (Pelita Bakrie), Vehrenica Debora Rumate/Vioni Florencya (Tangkas Spec) dan Bunga Fitriani/Mayrina Lukmada (Mutiara). Terpilihnya Marsheilla Gischa/Felicia, tidak terlepas dari prestasi yang mereka buat diantaranya semifinalis Asia Youth U17.

Bagi Gischa sendiri, tahun ini ia mencatat prestasi yang cemerlang. Lima gelar dari 10 gelar juara Sirnas ganda campuran remaja, berhasil ia borong. Gischa bersama Yantoni Edy Saputra menjuarai Sirnas DKI Jakarta dan Sirnas Jawa Barat. Kemudian ia berganti pasangan dengan Andika Ramadiansyah dan menyapu gelar juara Sirnas Sulawesi Utara, Sirnas Sumatera Utara dan Sirnas Jawa Tengah. Pekan lalu, Andika/Gischa menjuarai ajang Pertamina Open.

Di nomor ganda remaja putri, Gischa juga mampu meraih prestasi. Ia yang berduet dengan Ramadhani Hastiyanti Putri mampu menjadi yang terbaik diajang Walikota Cilegon Open. Kemudian ia juga juara di turnamen Astec Open bersama Felicia.

Di arena internasional, Gischa mulai mencicipi pengalaman bertanding dengan junior negara lain. Di ajang Asia Youth kelompok U17, Gischa meraih gelar juara ganda campuran bersama Andika dan semifinalis ganda putri berpasangan denga Felicia Parmenas. Ia juga mendapat kepercayaan klubnya untuk bertanding di Korea Junior Open Badminton Championships 2013 yang berlangsung di kota Jeanju, Korea. Di turnamen ini, Gischa yang turun bersama Ramadhani, meraih posisi runner up ganda putri U17 setelah dihentikan ganda tuan rumah Kim Hye Jeong/Bang Ji Sun.

Tahun depan, Gischa akan beralih dari nomor remaja ke taruna. Di kelompok taruna inilah ujian untuk mencapai prestasi sebagai junior terbaik Indonesia.