Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Kembali Rebut Kemenangan Utuh di Penyisihan Grup A
13 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Kembali Rebut Kemenangan Utuh di Penyisihan Grup A
 
 

Tim PB Djarum kembali merebut kemenangan utuh 5-0 di babak penyisihan grup A pertandingan beregu campuran dewasa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Berhadapan dengan klub Kasih Jakarta Selatan, lima wakil PB Djarum yang diturunkan belum terbendung. Mereka tercatat berhasil menang tanpa kehilangan satu game pun.

Partai pertama menurunkan pasangan ganda putra Berry Angriawan/Muhammad Putra Erwiansyah. Berlaga di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (13/12), Berry/Putra mengalahkan Ahmad Ridho Junaidi/Edy Prayitno dengan skor 21-16, 21-13.

Hasil yang sama kemudian diraih oleh tunggal putri PB Djarum, Chiara Marvella Handoyo. Lewat skor 21-19, 21-15, Chiara meraih kemenangannya atas pemain klub Kasih Jakarta Selatan, Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan.

Kemenangan PB Djarum dipastikan oleh Jason Christ Alexander dari sektor tunggal putra. Jason memenangkan pertandingan atas Abdul Karim Hidayat dengan skor 21-13, 21-19. Meski menang, Jason mengaku masih butuh adaptasi di lapangan. Setelah unggul di game pertama, Jason sempat mengalami kesulitan di game berikutnya. Beruntung kendala tersebut bisa langsung ia selesaikan. Jason akhirnya menang setelah main selama 21 menit.

“Game pertama sudah lumayan bagus. Tapi pas game kedua agak kurang enak, saya mati-mati sendiri karena masih beradaptasi dengan lapangan. Akhirnya saya coba buat tenang dan fokus dulu, bolanya jangan mati-mati sendiri, yang penting masuk dulu,” kata Jason.

Setelah unggul 3-0, pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Marsheilla Gischa Islami tetap tak mau lengah. Keduanya tancap gas di partai keempat dan merebut skor 21-7, 21-8 dari Ayu Ning Cahya Fitri/Kezia Angela Jacobs.

Kemenangan tim yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini semakin lengkap tatkala Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda campuran andalan PB Djarum menang di partai penutup. Dejan/Gloria mengalahkan Yohanes Timothy Yakob Yotje Rambitan/Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan dengan skor 21-7, 21-9.

Lewat hasil ini, PB Djarum sementara memimpin di Grup A dengan dua kemenangan. Sebelum mengalahkan klub Kasih Jakarta Selatan, PB Djarum juga menang dari klub Banda Baru Batam kemarin (12/12) dengan 5-0.

PB Djarum tinggal melakoni laga terakhirnya di Grup A, melawan Tjakrindo Masters Surabaya. Laga tersebut akan berlangsung besok, Rabu (14/12), mulai pukul 14.00 WIB. (NAF)