Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Perjalanan Berkelok Musica Champion
08 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Perjalanan Berkelok Musica Champion
 
 

Persaingan ketat memang terjadi di grup B Djarum Superliga Badminton 2013. Dimana ada tiga klub yang mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan yakni PB SGS PLN, PB Musica Champion dan PB Jaya Raya Jakarta sementara Malaysian Tigers lolos ke semifinal dengan predikat juara grup usai berhasil mengalahkan PB SGS PLN dengan 4-1 di laga terakhir.

Musica bisa menentukan tempat ke semifinal setelah menang 3-2 atas Jaya Raya di sesi pagi, dan di sesi siang SGS PLN justru kalah dari Tigers. Hal ini membuat Musica menjadi klub yang berhak menjadi runner up setelah unggul head to head, dimana Musica berhasil memenangkan duel baik melawan Jaya Raya maupun lawan SGS PLN, mereka menang 3-2.

Perjalanan Musica di Djarum Superliga Badminton ini bisa dibilang cukup berkelok. Mereka kehilangan poin pertama mereka kala Lee Chong Wei kalah dari Daren Liew saat melawan Tigers. Mereka pun kalah 2-3.

Di hari senin (4/2) lalu, Musica kemudian berhasil menundukkan SGS PLN dengan 4-1. Namun, kemudian pada hari Selasa (5/2) lagi-lagi mereka harus menelan kekalahan. Mereka kalah dari Tonami Jepang, 2-3. Dimana ini menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih Tonami. Dan PB Musica berhasil membuat persaingan semakin ketat usai membungkus kemenangan 3-2 atas Jaya Raya Jakarta kemarin (7/2).

Hal ini pun membuat laga hidup mati bagi PB SGS PLN dan Tigers. Dimana pemenang pertandingan ini akan menjadi juara grup, dan yang kalah bisa tersingkir. Betul saja, Tigers berhasil menang 4-1. Dan kemenangan Tigers ini membuat Musica lolos ke semifinal, dan akan menghadapi juara grup A, Tangkas Specs. (IR)