Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Asqar Raih Kemenangan di Babak Dua
01 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Asqar Raih Kemenangan di Babak Dua
 
 

Muhammad Asqar Harianto meraih kemenangan di babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat 2017. Kemenangan tunggal remaja putra asal PB Djarum ini didapatnya ketika mengalahkan Ahmad Syh Narki Rustam bertempat di GOR 17 Desember Turide, Mataram, Rabu (1/11).

Asqar yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 lalu tidak butuh waktu lama mengalahkan lawannya ini. Asqar hanya butuh waktu 18 menit. Di game pertama Asqar menang telak 21-5 dan 21-13 di game duanya. “Hari ini saya fillingnya bermainnya kurang enak, pukulannya kurang berasa. Memang kendalanya hanya menang dan kalah angin aja sih. Lawan juga banyak mati sendiri.” Kata Asqar ini.

Tapi saya juga lebih memaksakan aja, walau tak dapat fillingnya. Pokoknya jangan pasrah sama keadaan aja. Harus mau bertindak aja. Mungkin itu kunci kemenangan saya tadi,”tambahnya lagi.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Virgina Maju ke Perempat Final

Muhammad Wahyudi Akhmad asal Yanti Jaya Makassar akan menjadi lawan Asqar dibabak tiga, Kamis (2/11) besok. Walau Asqar mengaku sudah bertemu sebelumnya, tapi ia harus tetap fokus dalam pertandingan nanti.

Sudah lama sekali sih, itu waktu saya belum masuk Djarum ketemu dengan lawan ini. Selain fokus, dari awal bermain harus lebih pegang mainnya. Bicara target masuk final ya, karena pertandingan bisa disiarkan secara langsung. Jadi bisa ditonton oleh orang tua, family dan teman-teman di kampung,” jelasnya Asqar. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Nurani Lalui Laga Pertama